Karya mural hasil dari keseruan KM UISI dalam memperingati hari bumi di Kampus B
Karya mural hasil dari keseruan KM UISI dalam memperingati hari bumi di Kampus B
25 April 2019 | Tim Media UISI

Aksi Nyata Mahasiswa UISI dalam Memperingati Hari Bumi Sedunia

Tepat tanggal 22 april 2019 telah diperingati oleh seluruh dunia sebagai hari bumi. Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) bersama aktivis kampus memperingati hari bumi di Kampus B dengan menyelanggarakan berbagai kegiatan.

UISI – Tahun ini tepatnya pada tanggal 22 April 2019 telah diperingati oleh seluruh dunia sebagai hari bumi. Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) memperingati hari bumi dengan mengadakan sebuah acara dengan tema Trees of The Earth pada Senin (22/04). Acara ini bertempat di Kampus B yang diselenggarakan oleh beberapa aktivis kampus diantaranya Kementrian Dalam Negeri BEM, STIMBARA, SIMS, dan SILO TEATER.

Hilangnya rasa kepedulian manusia akan bumi yang ditempatinya adalah salah satu alasan pentingnya memperingati hari bumi. Manusia diperingatkan untuk selalu menjaga kelestarian bumi. Konsep yang diusung pada acara ini tentunya sangat menyenangkan. Kita diingatkan cara merawat bumi yang dikemas dalam sebuah demo sampah plastik, mural dan penampilan teater.

Adanya acara ini para penyelenggara berharap kepada semua manusia khususnya KM UISI untuk meningkatkan rasa pedulinya terhadap bumi dan kesadarannya untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Manusia khususnya KM UISI sadar bahwa bumi sekarang sudah rusak, dengan bantuan sedikit demi sedikit oleh kepedulian kita sebagai manusia akan membantu lagi kelestarian bumi untuk masa depan.” ujar Dilla sebagai anggota Kementrian BEM UISI (tia/ aar)

Artikel Terkait