Para mahasiswa baru (SI-6) yang antusias mendatangi setiap stan UKM
Para mahasiswa baru (SI-6) yang antusias mendatangi setiap stan UKM
21 September 2018 | Tim Media UISI

CHAMPS-1: Pengenalan UKM Sebagai Penunjang Minat dan Bakat

CHAMPS 2018 minggu pertama diisi dengan pengenalan UKM dan komunitas kepada mahasiswa baru untuk mendukung minat dan bakat mereka.

Gresik - Dalam belajar, seseorang perlu terlebih dahulu mengenali minat dan bakat yang dimiliki agar mereka bisa secara optimal menggali potensi yang ada dalam diri mereka. Selain itu, kemampuan akademik dan non akademik pun harus seimbang agar dapat memunculkan generasi yang unggul. Atas dasar tersebut, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) sangat mewadahi minat dan bakat non akademik mahasiswa melalui adanya UKM dan komunitas. UKM dan komunitas yang ada di UISI tersebut diperkenalkan kepada para mahasiswa baru angkatan 2018 (SI-6) melalui acara CHAMPS 2018 minggu pertama yang berlangsung Sabtu (15/09).

CHAMPS 2018 merupakan rangkaian acara pekan orientasi mahasiswa baru UISI yang diselenggarakan di area Kampus B. Dalam acara CHAMPS minggu pertama ini terlihat sangat berbeda dan meriah daripada tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun ini CHAMPS menyongsong tema “Agent Of Changes” dan “Iron Stock”, dimana mahasiswa SI-6 diajarkan peran serta fungsi sebagai mahasiswa.

Pada CHAMPS tahun ini, UKM yang mengisi acara berjumalah 26 yang terdiri dari UKM dan komunitas yang sangat antusias mengenalkan UKM mereka masing masing kepada para mahasiswa baru. Ranah UKM yang ada di UISI sangat beragam. Ada UKM di bidang olahraga seperti voli, basket, dan bulu tangkis, ada UKM robotika untuk yang gemar merakit robot, dan UKM-UKM lainnya. Bagi yang gemar bermain game, di UISI juga ada komunitas gamers yakni e-sport.

Yang paling seru dan menarik dari pameran UKM-komunitas kali ini, setiap UKM dan komunitas boleh saling berteriak dan bahakan berkeliling untuk mengenalkan UKM dan Komunitas. Semangat dan antusiasme yang seperti ini diharapkan akan membantu mahasiswa SI-6 untuk memulai kehidupan sebagai mahasiswa di kampus UISI.

Begitu juga menurut ketua IO-CHAMPS, M. Nur Habibi, “perubahan dari siswa ke mahasiswa perlu yang namanya adaptasi, dan di CHAMPS inilah mereka dapat beradaptasi baik dengan budayanya maupun dengan lingkungannya sebagai mahasiswa.”

(tia/kei)

Artikel Terkait