30 Mei 2023 | Tim Media UISI

Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi dan Manajemen Menyelenggarakan Pelatihan Excel "Beginner To Advance Skill About Microsoft Excel"

Pelatihan Excel yang diselenggarakan oleh Himaksi dan HMDM untuk KM Akuntasi juga Km Manajemen

UISI - Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi dan Manajemen menyelenggarakan pelatihan Excel dengan tema "Beginner To Advance Skill About Microsoft Excel". Kegiatan ini difokuskan untuk meningkatkan skill dalam penggunaan microsoft excel yang berperan penting dalam dunia kerja. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari yakni ditanggal 20, 21, 27, dan 28 Mei 2023. Pelatihan excel dilakukan secara online menggunakan Zoom Meeting yang mendatangkan pemateri profesional dibidangnya yaitu Hesti Widyaningsih. 

Dokuemntasi Pelatihan Excel

Persiapan untuk menyelenggarakan kegiatan ini kurang lebih 5 bulan. Dari bulan Januari para panitia sudah mencari pemateri yang dapat menyesuaikan jadwal dengan para peserta. Peserta yang hadir dalam pelatihan ini dapat diperkirakan lebih dari 115 orang. Pelatihan excel ini mencakup materi pengelompokan data, penyempurnaan data dan angka, dan masih banyak lagi. Dari hari pertama hingga hari terakhir, peserta diberikan waktu untuk sesi tanya jawab. Hal ini dilakukan untuk diskusi dua arah antara pemateri dan peserta. 

Informasi dari penanggung jawab kegiatan, tahun depan apabila tidak ada gangguan maka kegiatan ini akan digelar kembali karena pelatihan ini juga masuk dalam program kerja dari Hima Akuntansi Divisi Human Capital dan juga memiliki manfaat yang lebih bagi KM Akuntansi dan KM Manajemen. (may)

Artikel Terkait