Potret penyaluran donasi kepada pihak RSUD Dr. SOETOMO Surabaya, berupa 14 Liter Handsanitizer.
Potret penyaluran donasi kepada pihak RSUD Dr. SOETOMO Surabaya, berupa 14 Liter Handsanitizer.
3 Mei 2020 | Tim Media UISI

Dari HIMATEKK CARE untuk Covid-19

HIMATEKK CARE merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Himatekk UISI, berupa penyaluran bantuan untuk korban bencana alam maupun pengabdian masyarakat.

Gresik – Seperti yang kita ketahui, saat ini Covid-19 telah menjadi pandemik global yang penyebarannya semakin luas seiring berjalannya hari. Hal ini sontak mengundang banyak simpati dari berbagai kalangan, salah satunya Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKK) UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia). Yang melakukan kegiatan open donasi dan dikemas dalam agenda HIMATEKK CARE “HIMATEKK UISI untuk Covid-19”. Kegiatan ini dibuka untuk umum dan hingga batas waktu yaitu 10 April 2020.

Dari donasi yang terkumpul, HIMATEKK UISI sukses menyalurkan bantuan donasi kepada beberapa pihak. Diantaranya yaitu RSUD Dr. Soetomo Surabaya berupa 14 Liter Hand Sanitizer, RS Muhammadiyah Gresik berupa 25 set hamzat yang juga berkolaborasi dengan Ikatan Alumni UISI (ILUSI) dan Bagi-bagi Jon, serta kepada Dompet Dhuafa dengan berkolaborasi bersama Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI).

"Dengan pemberian donasi tersebut, semoga dapat membantu tim medis dalam menjalankan tugasnya memerangi Covid-19 dan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Pandemi ini memberikan banyak perubahan, tapi mari kita yakini bahwa pandemi ini akan segera berakhir. Cukup patuhi peraturan pemerintah, tetap di rumah saja, jaga kesehatan, dan jangan lupa berdoa," ujar Yustika Novia Sari selaku Kepala Departemen Public Relation and Communication (PRC) HIMATEKK UISI. (ifs/fns)

Artikel Terkait