Sekumpulan Prestasi oleh Departemen SIstem Informasi
Sekumpulan Prestasi oleh Departemen SIstem Informasi
8 September 2020 | Tim Media UISI

Departemen Sistem Informasi Banggakan UISI dengan Segudang Prestasi

Segudang Prestasi Departemen Sistem Informasi UISI Merupakan Bukti dari Keunggulan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)

GRESIK – Departemen Sistem Informasi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) tergolong masih muda, akan tetapi hal tersebut merupakan tantangan sekaligus peluang Mahasiswa Departemen Sistem Informasi menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan siap bersaing.

Segudang prestasi level nasional hingga internasional merupakan bukti bahwa Departemen Sistem Informasi UISI mampu bersaing dengan PTN atau PTS lainnya. Salah satunya, Mahasiswa Departemen Sistem Informasi telah bersaing mengikuti Internasional Conference  present paper di TLOG 2020.

Pihak akademik UISI sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih Departemen Sistem Informasi. “Untuk bersaing sebenarnya kita fokus ke pengembangan kemahasiswaan bagaimana mahasiswa mendapatkan pembelajaran akademik yang optimal, serta peningkatan softskill melalui himpunan mahasiswa sehingga program kerja bisa melibatkan mahasiswa,” ujar  Yogantara Setya Dharmawan S.Kom., MBusProcessMgt selaku Dosen Departemen Sistem Informasi.

“Kami menyusun kurikulum yang sudah standar KKNI (Kerangka kualifikasi Nasional Indonesia) dengan koordinasi Association of Information System Global, dalam pelaksanaannya mata kuliah diberikan dengan metode Student Centered Learning dengan pendekatan Case Based Learning dan Simulation Based Learning. Sehingga mahasiswa juga terbiasa memecahkan kasus-kasus yang diangkat, imbuh Yoga dalam menjelaskan bagaimana menciptakan lulusan Sistem Informasi yang kompeten.

Yoga juga berpesan, “Untuk semua mahasiswa UISI, terutama mahasiswa Sistem Informasi kalian tidak salah memilih UISI. Mayoritas dosen UISI adalah dosen-dosen terpilih dari PTN dengan segudang prestasi dan pengalaman, mungkin UISI secara fisik masih terbayang Semen Indonesia, belum kelihatan kampusnya namun percayalah meskipun masih  baru kita bisa berproses dengan cepat dan menunjukan prestasi dan skill kalian kedepannya untuk bersaing dengan lulusan dari PTS maupun PTN lain." [map/rry]

Artikel Terkait