1 Juni 2023 | Tim Media UISI

RSPG GOES TO CAMPUS UISI

Rumah Sakit Petro Gresik Goes To UISI

UISI - Rumah Sakit Petrokimia Gresik Goes to Campus Universitas Internasional Semen Indonesia. Event ini diadakan untuk bertujuan memberikan informasi terkait “Emergency Response”. 

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 UISI Bidang Tri Dharma Prof. Dr. Fahima Martak M.S.I dan dilanjut sambutan serta penjelasan terkait Medical Emergency yang langsung di sampaikan oleh Dr. Tamara, Beliau adalah Dr IGD RS Petrokimia Lulusan dari Universitas Airlangga.

 

Pada tanggal 15 Maret 2023, Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia turut berpastisipasi dalam Event RSPG terkait “Emergency Response“. Penjelasan yang sangat luar biasa oleh Dr. Tamara terkait Pertolongan pertama yang dilakukan untuk membantu siapapun yang mengalami kondisi henti napas dan henti jantung membuat para mahasiswa antusias untuk bertanya terkait kejadian yang mereka alami.

 

Tidak hanya memberikan materi saja, Tim dari RSPG tersebut juga memberikan pelatihan terkait bagaimana cara agar menolong dalam kondisi tidak sadar atau tidak respon dengan tanpa adanya nafas atau nafas tidak normal. Volunteer dari mahasiswa ikut menjadi contoh praktek dalam pelatihan tersebut. Dengan adanya Event ini diharapkan mahasiswa bisa mengimplementasikannya di lingkungan mereka. (may)

Artikel Terkait