14 November 2023 | Tim Media UISI

DIES NATALIS KE-10, UISI GELAR TEMU ALUMNI 10 TAHUN

UISI gelar acara reuni 10 tahun alumni di Dies Natalis UISI Satu Dekade

UISI - Dengan mempererat silaturahmi antar alumni dan civitas UISI, Universitas Internasional Semen Indonesia mengadakan Temu Alumni UISI pada saat UISI FEST Dies Natalis UISI yang ke 10 tahun. Dalam perjalanan hidup, ada momen berharga yang tak terlupakan, salah satunya adalah masa-masa kuliah. Di sinilah tempat menggapai ilmu, bertemu dengan sahabat sejati, dan menemukan potensi diri yang sebelumnya belum tergali. Tidak heran jika setelah 10 tahun menjalani perjalanan masing-masing, nostalgia dan keinginan untuk berkumpul kembali menjadi semakin kuat. Itulah yang terjadi pada para alumni Universitas Internasional Semen Indonesia yang merayakan momen istimewa, yaitu "Temu Alumni 10 Tahun UISI."

Acara dibuka oleh Bapak Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor Universitas Internasional Semen Indonesia. dan didampingi oleh Prof Dr. Fahima Martak M.S.I selaku Wakil Rektor 1. Setelah itu ada penampilan memainkan Biola oleh Jery, Mahasiswa dari Program Studi Manajemen Rekayasa. Penampilan yang sangat memukau itu membuat bapak rektor berdiri dan mencium kening Jery sebagai bentuk apresiasi sebagai mahasiswa yang mempunyai bakat luar biasa. Selanjutnya sesi UISI Alumni Engagement  dimana Ibu Puji selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian memperkenalkan Program dari Kemahasiswaan yaitu UISI Career. Dan pertemuan kali ini juga diikuti salah satu peresmian IKA UISI yang di inisiatori oleh Mas Hafidz, dari angkatan 2017. Launching IKA UISI tersebut mengundang Bapak Rektor didampingi oleh Ibu Puji Andayani dan ditandatangani oleh Mas Hafidz.

Selain momen kebersamaan yang penuh kebahagiaan, Temu Alumni 10 Tahun UISI juga menjadi wadah untuk merefleksikan perjalanan karier masing-masing individu. Diskusi-diskusi hangat pun terbuka lebar, membahas bagaimana ilmu yang diperoleh di kampus telah membantu mereka dalam meraih kesuksesan di dunia nyata.

Selain momen kebersamaan yang penuh kebahagiaan ada sesi Talkshow Financial Planning yang disampaikan oleh Bapak DR. Bambang Tutuko S.E., M.M CFP yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagi para alumni. Antusias para alumni terlihat dengan memberikan berbagai pertanyaan.

Dilanjut sesi A Moment to Remember (cerita alumni) yang disampaikan oleh Bapak Dr. Ir Hadi dengan menampilkan Video Kaleidoskop 1 Dekade UISI dan Kenangan Alumni. Suasana haru menjadi momentum berharga untuk merenung, menginspirasi, dan merencanakan perjalanan panjang yang masih menanti di depan dengan diiringi lagu oleh salah satu UKM band yaitu SIMS UISI mengingatkan alumni pada saat kuliah dulu.

Acara ditutup dengan menyampaikan hasil pengumuman 2 kategori Reward yaitu awarding dari jargon UISI yaitu (U) Unggul (I) Inspiratif (S) Sportif (I) Inovatif. dan Kategori On The Spot yaitu ada Ter-Pagi berdasarkan kakak alumni yang mengisi absen pertama kali, selanjutnya Ter-Antusias berdasarkan Keaktifan pada saat sesi acara, dan yang terakhir ada Ter-Medsos berdasarkan Snapgram terkece yang di upload di instagram. Tidak hanya itu juga, ada undian keberuntungan di Tracer Studi dimana kakak alumni melakukan scan dan nantinya akan di spin untuk nama-nama pemenangnya. Hadiah langsung diberikan oleh Prof. Fahima Martak M.S.I sebagai simbolis keaktifan dan keseruan pada acara Temu Alumni UISI 2023.

Acara ini bertujuan untuk mengenang jejak lalu, melangkah dengan keyakinan, dan menjaga silaturahmi dengan komitmen nyata dari para alumni dalam memajukan UISI dan membawa perubahan positif bagi masyarakat. Semoga Temu Alumni 10 Tahun UISI menjadi permulaan dari banyak perayaan berikutnya, dan semakin banyak kesuksesan yang diraih oleh para alumni dalam perjalanan kehidupan mereka. (may)

Artikel Terkait