4 April 2024 | Tim Media UISI

Istighosah Kubro dan Santunan Anak Yatim di Kampus UISI

UISI gelar Istighosah Kubro dan Santunan Anak Yatim di Kampus B

UISI – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menyelenggarakan Istighosah Kubro dan Santunan Anak Yatim di Kampus B UISI pada hari Senin, 25 Maret 2024. Acara ini dihadiri oleh Rektor UISI beserta jajaran civitas akademika UISI, dan tamu undangan.

Mengangkat pembahasan tentang “Puasa dan Pembentukan Karakter Kesalehan Sosial” acara ini diisi oleh K.H Mohammad Ma’ruf Khazin yang juga merupakan Ketua Aswaja Center PW NU Jawa Timur. Acara ini juga disiarkan secara streaming oleh Suara Muslim di radio, youtube, dan Instagram UISI. Santunan kali ini diberikan kepada anak-anak dari Yayasan Yatim Mandiri yang diberikan langsung oleh Rektor UISI, Prof. Dr. Ing Herman Sasongko.

Tamu undangan juga disuguhi oleh penampilan Banjari Ar-Roudhoh UISI dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Moh. Ainur. Tidak hanya itu, Ketua SIF, Guntoro, ST, MM, juga turut hadir dan memberikan sambutannya terhadap acara ini. Istighosah Kubro dan Santunan Anak Yatim pada tahun ini juga turut didukung dan dibantu oleh Kemahasiswaan UISI.

Reza, selaku ketua pelaksana dari acara ini pun turut mengutarakan pendapatnya. "Saya sangat bangga karena keberlangsungan kegiatan ini berjalan baik, tidak lupa juga bantuan yang diberikan oleh kemahasiswaan UISI yang turut membuat acara ini juga bisa terlaksana dengan baik” ungkapnya. 

Acara di tutup dengan doa hingga buka bersama dan ramah tamah oleh para tamu undangan. Harapannya, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di bulan ramadhan yang akan datang untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu sesame umat muslim. (may)

Artikel Terkait