Sosok Abdul Mujib yang bersiap untuk ajang Mahasiswa Berprestasi tingkat lanjutan.
Sosok Abdul Mujib yang bersiap untuk ajang Mahasiswa Berprestasi tingkat lanjutan.
29 Mei 2021 | Tim Media UISI

Mahasiswa UISI Goes to Mawapres 2021

Mahasiswa UISI berhasil lolos seleksi internal dan bersiap berjuang dalam ajang bergengsi Mawapres 2021.

UISI - Mahasiswa berprestasi atau yang biasa disebut dengan Mawapres adalah suatu ajang tahunan bagi Mahasiswa program sarjana maupun diploma yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Dalam ajang ini biasanya akan diwakili oleh satu mahasiswa terbaik dari masing-masing institusi. Abdul mujib berhasil mendapatkan juara 2 dalam ajang seleksi internal. Hal tersebut merupakan sebuah langkah yang cukup membanggakan karena telah unggul dari sekian banyaknya peserta. Sedangkan nanti yang akan mewakili UISI ke tingkat PIMNAS adalah juara 1 dari tingkat regional sehingga dirinya perlu bersiap untuk tahap regional.

“Persiapan saya mungkin seperti lainnya, di UISI peserta Mawapres mengikuti supercamp sebelum diadakannya seleksi, jadi mempermudah saya untuk mempersiapkan apa saja yang dibutukan untuk menjadi Mawapres,” ujar Abdul Mujib saat diwawancarai melalui telepon. 

Abdul juga berkata, “Karena yang didapatkan dari supercamp begitu banyak, saya dapat meningkatkan skill dalam menulis karya ilmiah, menguatkan motivasi saya untuk belajar Bahasa Inggris, dan melatih mental saya untuk tampil didepan umum". Dirinya juga menyampaikan bahwa tujuan utamanya adalah untuk membanggakan Program Studi Teknik Informatika UISI. (rmd/rry)

 

Artikel Terkait