Diskusi bersama KM Manajemen Rekayasa dipandu oleh Kuntum Khoiro Ummatin, S.T., M.T
Diskusi bersama KM Manajemen Rekayasa dipandu oleh Kuntum Khoiro Ummatin, S.T., M.T
11 Mei 2019 | Tim Media UISI

Diskusi Pintar Seputar Penelitian dan Keprofesian dalam Acara Talkshow Manajemen Rekayasa

Diskusi mengenai penelitian dan keprofesian bersama seluruh Dosen dan Mahasiswa Manajemen Rekayasa dengan pembicara Ibu Kuntum Khoiro Ummatin, S.T., M.T. berlangsung di Aula Kampus A, UISI.

Gresik - Hari Kamis (9/5) lalu, Departemen Manajemen Rekayasa menyelenggarakan acara "Talkshow Keprofesian dan Penelitian" untuk program studi Manajemen Rekayasa. Acara tersebut diisi langsung oleh Kuntum Khoiro Ummatin, S.T., M.T., selaku Dosen Departemen Manajemen Rekayasa. Sebetulnya, acara tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Rekayasa dengan tujuan untuk mewadahi seluruh Keluarga Mahasiswa (KM) Manajemen Rekayasa agar berpengetahuan luas terhadap penelitian dan keprofesian di bidang mereka untuk kedepannya.

Talkshow berlangsung di Aula Kampus A Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan dihadiri oleh Kepala Departemen Manajemen Rekayasa, Izzati Winda Murti, S.T., M.T., beserta seluruh dosen dan mahasiswa Departemen Manajemen Rekayasa.

Manajemen Rekayasa sendiri merupakan departemen Interdisipliner, yaitu suatu jurusan yang dapat mencakup banyak pembahasan mulai dari bidang keteknikan hingga bidang manajemen. Dengan banyaknya cakupan yang ada, mahasiswa baru mengalami kebingungan atau ketidaktahuan terhadap spesifikasi penelitian dosen-dosen Manajemen Rekayasa. Mulai dari area riset dosen, apa saja yang dibahas, bahkan juga keprofesian setelah lulus kuliah nanti.

“Karena banyak terjadinya kekeliruan terhadap pengertian tentang batasan penelitian dan keprofesian di bidang Manajemen Rekayasa, maka dengan acara ini kita dapat duduk dan berdiskusi bersama secara kekeluargaan dengan dosen-dosen Manajemen Rekayasa yang lain,“ ungkap Ahmad Bachrudin selaku Ketua Pelaksana acara tersebut.

Ibu Kuntum berharap atas terselenggaranya Talkshow tersebut, mahasiswa dan mahasiswi Manajemen Rekayasa banyak yang ikut berpartisipasi dan berperan langsung dalam penelitian yang diadakan oleh dosen. “Dengan adanya acara ini, dapat membantu para dosen untuk mencari mahasiswa atau mahasiswi yang tertarik dalam penelitian-penelitiannya, karena dibutuhkannya sumber daya mahasiswa yang besar,” sambung beliau yang juga pembicara pada acara tersebut.(fir/rry) 

Artikel Terkait