Perkenalan  Yenni Indah Lestari dalam pembukaan sesi Sharing Session bersama DKV UISI
Perkenalan Yenni Indah Lestari dalam pembukaan sesi Sharing Session bersama DKV UISI
2 Februari 2021 | Tim Media UISI

Kuliah Tamu DKV UISI: Penerapan Desain di Industri

Departemen DKV UISI mengadakan kuliah tamu mengenai perkembangan desain dalam dunia industri dengan menghadirkan praktisi SIG

UISI- Penggunaan media digital sebagai tempat promosi maupun penjualan produk suatu industri semakin meningkat. Dengan banyaknya media tersebut, tentunya dibutuhkan desain yang baik untuk membuat konten media yang menarik, kompetitif dan mudah dipahami oleh konsumen.

Kamis (08/01) departemen DKV UISI kembali mengadakan kuliah tamu bertajuk “Sharing Session Bersama DKV UISI”. Acara tersebut berlangsung secara online melalui aplikasi Zoom dengan menghadirkan pemateri ahli yakni Yeni Indah Lestari, sebagai Institutional Relations Officer PT. Semen Gresik.

Dalam sesinya, Yeni menceritakan mengenai tugas dan pengalamannya sebagai seorang Humas serta Media Relations. Mulai dari merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang berhubungan dengan kelembagaan, baik secara internal maupun eksternal. Dan juga sebagai tim media, Yeni juga mempunyai tim yang siap dalam menghadapi peningkatan kebutuhan akan media digital dengan percaya diri, bertanggung jawab, serta saling percaya.

Selanjutnya Yeni menjelaskan berbagai visual content creator yang diperlukan dalam dunia industri, diantaranya Videographer, Social Media Specialist, dan Designer dimana semuanya memiliki tanggung jawab dan tugas masing-masing sebagai sebuah kesatuan tim media. Dan diakhir, Yeni mengajak sharing session kepada para mahasiswa DKV untuk membahas mengenai seputar prospek maupun pengembangan desain komunikasi visual dalam dunia industri terutama di lingkungan PT. Semen Gresik.

“Skill desain menjadi hal yang dibutuhkan, namun pengalaman & kemampuan mengelola tim juga sangat diperlukan, dan penting untuk bisa menerjemahkan pesan kunci melalui konten anda” nasihat Yenni.(muh/fns)

Artikel Terkait