Proses diskusi membahas kerja sama antara UISI dan ITB
Proses diskusi membahas kerja sama antara UISI dan ITB
6 Desember 2017 | Tim Media UISI

Jalin Kerja Sama, MR ITB Kunjungi MR UISI

Perwakilan dari prodi Manajemen Rekayasa dan Teknik Industri ITB berkunjung ke UISI pada Senin (06/11) dalam rangka menjalin kerja sama.

UISI - Kerja sama dengan berbagai universitas dan instansi terus dilakukan oleh Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) guna meningkatkan kualitas pendidikan baik bagi para mahasiswa maupun dosen. Salah satu langkah kerja sama ini dibentuk melalui kunjungan antar perwakilan universitas, seperti perwakilan dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berkunjung ke UISI pada Senin (6/11).

Kunjungan dua perwakilan ITB ini merupakan sebuah kunjungan balasan setelah sebelumnya perwakilan UISI berkunjung ke ITB pada pertengahan 2017 lalu. Kunjungan ini merupakan bentuk tindak lanjut kerja sama yang mulai dijalin antara MR UISI dengan MR ITB.

Hasil dari diskusi pembahasan kerja sama ini memunculkan rencana kerja sama dalam bidang penelitian, yaitu para dosen MR UISI dan ITB dapat bekerja sama dalam mengadakan penelitian. Serta kerja sama dalam bidang pendidikan, dimana nantinya para dosen dapat melakukan review kurikulum bersama, dan bagi mahasiswa nantinya akan ada program Transfer Student dan Credit Earning.

“Program Credit Earning ini nantinya dapat memberikan kesempatan baik bagi mahasiswa UISI maupun ITB untuk belajar dan menggali pengalaman di tempat baru. Mahasiswa UISI bisa belajar ke ITB, dan mahasiswa ITB juga bisa belajar ke UISI.” ungkap Kaprodi MR UISI, Ndaru Candra Sukmana, S.Si, M.Si.

Kerja sama yang terjalin antara departemen MR UISI dan MR ITB ini diharapkan dapat meluas menjadi kerja sama antar universitas dan bersinergi untuk memajukan serta meningkatkan kualitas dari masing-masing universitas. (kei/far)

Artikel Terkait