30 November 2018 | Tim Media UISI

Diskusi Teknologi dalam FORTEK 3.0 Departemen Sistem Informasi

Departemen Sistem Informasi telah mengadakan acara Forum Teknologi (FORTEK) ke-3 yang dihadiri oleh berbagai universitas se Jawa Timur

Gresik, UISI – Departemen Sistem Informasi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali mengadakan acara FORTEK (Forum Teknologi) 3.0 pada Selasa (25/11). FORTEK merupakan sebuah forum rutin tahunan yang dikhususkan untuk membahas perkembangan teknologi di era sekarang.

Acara yang berlangsung di Aula Kampus A UISI ini mengundang beberapa perwakilan dari jurusan sistem informasi se-Jawa Timur. Adapun beberapa perwakilan yang datang berasal dari Universitas Airlangga, Universitas Negeri Islam Surabaya, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Universitas Trunojoyo Madura, UPN Veteran Jawa Timur, dan Universitas Negeri Surabaya.

Pada forum kali ini, materi disampaikan oleh dua orang pembicara dengan topik yang merujuk pada perkembangan teknologi di era revolusi industri keempat. Materi pertama dengan judul “IT Maturity Untuk Mencapai Business Goal Demi Bersaing Dalam Era Revolusi Industry 4.0” disampaikan oleh M. Luqman Hakim, M.Kom., ITIL, yang merupakan seorang IT Governance Consultant. Materi pertama ini mengulas tentang bagaimana teknologi dapat membantu perusahaan bersaing dalam dunia bisnis untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Sementara materi kedua yang disampaikan oleh salah satu dosen UISI yaitu Yogantara Setya Dharmawan,S.kom.,M.Sc. mengusung pembahasan mengenai trend dan manfaat ERP (Enterprise Resource Plannung) di era revolusi industri 4.0.

Melalui adanya FORTEK 3.0, Alvin Hardian selaku ketua pelaksana acara berharap agar acara ini dapat menyiapkan para mahasiswa Sistem Informasi mengenai perkembangan teknologi. “Dengan adanya Forum Teknologi 3.0 ini semoga dapat menambhkan wawasan bagi semua mahasiswa Sistem Informasi mengenai teknologi di era 4.0.” katanya.

(tia/kei)

Artikel Terkait