Pemateri Membuka Pemaparan Materi (Foto: Tangkapan Layar)
Pemateri Membuka Pemaparan Materi (Foto: Tangkapan Layar)
4 April 2021 | Tim Media UISI

Seminar Kemuslimahan LDK UISI: Pentingnya Hijrah di Era Milenial

Lembaga Dakwah Kampus Universitas Internasional Semen Indonesia (LDK UISI) gelar seminar kemuslimahan dengan topik Pentingnya Hijrah di Era Milenial. "Hijrah menjadi sebuah tren perubahan dan satu gerakan sosial bagi generasi milenial"

Gresik – Lembaga Dakwah Kampus Universitas Internasional Semen Indonesia (LDK UISI) menggelar seminar kemuslimahan dengan topik “Pentingnya Hijrah di Era Milenial” menghadirkan pemateri Putri Hijab 2020, Aulia Fajriyanti, SKM. Seminar dilaksanakan secara online melalui google meet (4/4).

Aulia mengungkapkan bahwa hijrah menjadi sebuah tren perubahan dan suatu gerakan sosial bagi generasi milenial, sehingga bisa menjadi sebuah batu loncatan dalam konteks sosial kemasyarakatan yang beragama. Penyebaran hijrah ini secara tidak langsung dibantu oleh generasi muda didukung oleh kemudahan teknologi di era digital, salah satunnya melalui sosial media.

“Kita memasuki era digital dimana dalam melakukan hijrah dapat menggunakan tren yang ada pada saat ini, pesan baik dapat disampaikan dengan cara yang mereka (generasi milenial) sukai, sehingga lebih mudah dimengerti”, ungkapnya.

Aulia juga menyinggung tentang alasan berkembangnya fenomena hijrah antara lain popularitas buku ragam islam, banyaknya kajian keislaman berbasis kampus dan masjid, akses internet mengenai literatur islam popular dan kemunculan penceramah gaul yang mengikuti perkembangan anak. [fit/fns]

 

Artikel Terkait