Ekspresi Foto Bersama Saat Acara Berakhir
Ekspresi Foto Bersama Saat Acara Berakhir
22 Agustus 2020 | Tim Media UISI

"Diskusi Tentang Generasi Milenial Dalam Mengoptimalkan Energi Terbaharukan" Lewat Forum Teknologi 2020

Peran Generasi Milenial Dalam Pengembangan Biofuel Sebagai Upaya Mengoptimalkan Energi Terbaharukan Pada Kendaraan

UISI – Forum Teknologi yang merupakan kolaborasi dari 4 departemen Fakultas FTIA di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yaitu Teknik Kimia, Teknologi Agroindustri, Teknik Logsitik, serta Manajemen Rekayasa, mengadakan webinar yang berisi tentang sharing dan diskusi.

Forum Teknologi 2020 mengusung tentang “Peran Generasi Milenial Dalam Pengembangan Biofuel Sebagai Upaya Mengoptimalkan Energi Terbaharukan Pada Kendaraan”. Pemateri pada acara ini adalah Pak Darmono Toniwiryono, PhD selaku Ketua Umum Indonesian Oil Palm Socety, dan Pak Dr. Indra Chandra Setiawan, S.T,. M. T.  (Disapa: Pak Cand) selaku Deputy General Manager PT. Toyota Manufacturing Indonesia. Webinar ini diikuti oleh sekitar 200 peserta internal maupun eksternal UISI pada Sabtu (22/08).

Rektor Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Pof. Dr. Ing. Ir Herman Sasongko turut hadir dalam acara tersebut. “Saya sangat mengapresiasi terhadap acara ini yang mana kita berkesempatan untuk menyebar manfaat atas energi yang kita punya”, ucap pak Herman.

“Generasi milenial bertanggung jawab menjadi penerus memikul pundak penjuangan bangsa Indonesia”, kata pak Darmono.

“Membahas tentang energi, sawit adalah pohon kesejahteraan yang merupakan sumber energi yang bisa diperoleh dari minyaknya, daun, batang, dan pelepah bisa dimanfaatkan hingga 25 tahun kedepan dalam sekali tanam. Dan menjadi tantangan terhadap generasi milenial agar pabrik kelapa sawit tidak menghasilkan limbah cair, agar bermanfaat bagi lingkungan”, tambahnya.

“Industri otomotif bisa berkontribusi pada Indonesia dengan mengembangkan semua teknologi dan disesuaikan dengan kemampuan yang ada di Indonesia serta dunia, kita punya kekayaan kita bisa berkonstribusi terhadap Indonesia”, kata pak Cand.

“Pesan saya jadilah yang berguna disemua generasi” tambahnya. Pak Darmono juga berpesan “jangan berhenti berinovasi, tetap semangat, kita berkesempatan untuk membangun negeri”. [map/fns]

Artikel Terkait