MUSYWIL Jawa Timur 21 Desember 2020 saat sedang berlangsung.
MUSYWIL Jawa Timur 21 Desember 2020 saat sedang berlangsung.
21 Desember 2020 | Tim Media UISI

UISI Hadir Sebagai Koordinator Musyawarah ICCN Wilayah Jawa Timur

Acara Musyawarah Wilayah Jatim asosiasi pusat karir seluruh indonesia atau Indonesian Career Center Network (ICCN) merupakan acara 4 tahun sekali untuk membahas strategi persiapan karir calon lulusan, kerjasama dengan industri, serta pengembangan karir.

UISI- Ini merupakan kali pertama UISI hadir dan dipercaya sebagai koordinator Musyawarah ICCN (Indonesian Career Center Network) Wilayah Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (21/12) melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara yang berlangsung 4 tahun sekali ini membahas strategi persiapan calon lulusan, kerjasama industri, dan pengermbangan karir alumni.


Kegiatan yang berlangsung kemarin membahas tentang struktur pengurus ICCN Wilayah Jawa Timur. Pembahasan ini bertujuan agar memudahkan asosiasi untuk menyelenggarakan kegiatan dan program kerja yang dapat dilaksanakan kemudian hari. Selain itu,hal tersebut juga dapat digunakan sebagai alat monitoring pelaksanaan program dan kepengurusan. Musyawarah ini diikuti oleh seluruh ketua pusat karir atau lembaga yang menaungi karir mahasiswa seluruh Wilayah Jawa Timur baik dari anggota asosiasi maupun bukan. Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc., Direktur Kemhasiswaan dan Kealumnian juga dipercaya menjadi wakil ketua ICCN Wilayah Jawa Timur.

“Saya melihat di sini ada semangat. Semangat bersama-sama untuk saling meningkatkan kualitas SDM. Maka dari itu, musyawarah ini silahkan diatur sendiri sesuai dengan kebutuhan kepengurusan,” ungkap Teddy Budiwan selaku Presiden ICCN.

“Indonesia masuk dalam peringkat ke 9 dari 10 negara ASEAN yang membentuk asosiasi karir seperti ini,” imbuhnya.

Acara ini merupakan acara 4 tahun sekali untuk membahas strategi persiapan karir calon lulusan, kerja sama dengan industri, serta pengembangan karir alumni. Ada sekitar 100 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia yang bergabung dalam asosiasi ini seperti Universitas Airlangga, Binus University, Universitas Islam Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan lainnya. (fns/rry)

Artikel Terkait