11 September 2017 | Tim Media UISI

Tonjolkan Mahasiswa Berprestasi melalui IKOMA

4 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menorehkan sejumlah presetasi, hal ini dibuktikan oleh mahasiswa-mahasiswi UISI yang turut menyumbang prestasi dibidang masing-masing.

UISI, Gresik – 4 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menorehkan sejumlah presetasi, hal ini dibuktikan oleh Mahasiswa Mahasiswi UISI yang turut menyumbang prestasi di masing-masing bidang. Beberapa bidang diantaranya yaitu kejuaraan jujitsu, kompetisi debat, karya tulis ilmiah, robotika, di tingkat Nasional maupun Internasional. Apresiasi pun diberikan bertepatan dengan kegiatan IKOMA (Ikatan Orang Tua Mahasiswa) sebagai wujud hasil didikan universitas (6/9).

“Seneng tentunya dan nggak nyangka bisa dapat penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi, bisa ketemu mahasiswa berprestasi lainnya,” ujar Khonsa Zakiyah, mahasiswa berprestasi di Internasional Camp Thailand. Bukan hanya mahasiswa tingkat 2, 3 dan 4, apresiasi terhadap mahasiswa baru 2017 pun diberikan oleh UISI melalui beasiswa sejumlah Rp 990 juta kepada 18 orang dari total 10 departemen yang ada. Tentunya, tidak dengan Cuma-Cuma, seleksi akademik, prestasi maupun wawancara tentu dilakukan oleh masing-masing Kepala Departemen. “Untuk tes wawancara, hanya Kepala Departemen yang tahu” ujar Puji Andayani, Dosen Informatika.

Diselenggarakan di Wisma Jenderal Ahmad Yani, IKOMA diprakarsai oleh itikad baik untuk menjalin silaturrahim antara orang tua mahasiswa dengan UISI. Berbagai rangkaian pengkaderan yang sudah terlaksana dapat dipantau oleh orang tua melalui pemutaran video singkat. “Dari acara ini harapannya orang tua bisa mengetahui dan mendukung kegiatan positif anaknya,” ujar Dewi Retno Maruti selaku Sekretaris IKOMA. (far/day)

Artikel Terkait