7 Juni 2024 | Tim Media UISI

Fespa Ubaya 2024: PSM UISI Raih Silver Medal di Kategori Folksong

PSM UISI raih silver medal pada ajang perlombaan Fespa UBAYA 2024

UISI - Festival Paduan Suara (Fespa) Ubaya 2024, agenda tahunan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Universitas Surabaya (PSM Ubaya), kembali digelar. Memasuki tahun ke-9, Fespa Ubaya tahun ini diikuti oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (PSM UISI) yang berkompetisi dalam kategori Folksong, salah satu dari tujuh kategori lomba yang ada.

Fespa Ubaya merupakan kompetisi menyanyi tingkat nasional yang berlangsung secara offline di Gedung Perpustakaan lantai 5, Kampus II Ubaya, Tenggilis. PSM UISI mempersiapkan diri selama lima bulan di bawah bimbingan pelatih Muhammad Fauzi Bakhtiar. Persiapan mencakup latihan rutin tiga kali seminggu yang terdiri dari pemanasan, latihan inti, dan evaluasi. Tiga lagu yang dipersiapkan adalah "Gai Bintang" (Madura), "Paruparong Bukid" (Filipina), dan "Sigulempong" (Sumatera Utara). Sebanyak 36 mahasiswa UISI beserta satu official mengikuti perlombaan ini.

Fespa Ubaya 2024 diikuti oleh berbagai tim paduan suara dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Kategori yang dilombakan meliputi Kindergarten Choir, Children Choir, Teenager Choir, Mixed Youth Choir, Mixed Choir, Folksong, dan Pop/Jazz Choir. Pada kategori Folksong, terdapat 12 peserta paduan suara. PSM UISI membawakan tiga lagu di kategori ini, yaitu "Gai Bintang," "Paruparong Bukid," dan "Sigulempong," dan tampil pada Kamis, 30 Mei 2024.

Tim Paduan Suara Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia berhasil meraih Silver Medal di kategori Folksong dengan posisi urutan ke-9. Keberhasilan ini menjadi prestasi membanggakan bagi PSM UISI dalam ajang Fespa Ubaya 2024. (may)

Artikel Terkait