Ucapan selamat dari kemahasiswaan UISI kepada tim business plan Segokoe
Ucapan selamat dari kemahasiswaan UISI kepada tim business plan Segokoe
17 Juli 2021 | Tim Media UISI

Mahasiswa Ekonomi Syariah UISI Berhasil Raih Juara 2 Business Plan pada Temilreg FoSSEI Jatim 2021

Dalam Temilreg FoSSEI Jatim 2021 kali ini mahasiswa Ekonomi Syariah UISI berhasil meraih juara 2 dalam cabang perlombaan Business Plan melalui produk Segokoe

Mahasiswa Departemen Ekonomi Syariah Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) berhasil meraih juara 2 dalam lomba Business Plan pada acara Temu Ilmiah Regional (Temilreg) yang digelar oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Jatim 2021. Acara ini diadakan pada tanggal 24-26 Juni 2021 dengan mengusung tema "Peningkatan Literasi Keuangan Syariah sebagai Upaya Akselerasi Dakwah Ekonomi Islam Indonesia yang Inklusif". 

Tim yang beranggotakan 3 orang yakni Muhammad Syadam Wiro Aji, Bella Ardila Putri, Okvita Widyadhana berhasil meraih juara 2 dengan judul proposal “Inovasi Peningkatan Literasi Ekonomi Syariah melalui S3GOKO€”. Syadam selaku ketua tim untuk lomba Business Plan tersebut menjelaskan bahwa Segokoe merupakan nasi yang didalamnya ditambahkan dengan ikan serta menggunakan packaging yang ramah lingkungan, terdapat literasi keuangan syariah, barcode code, dan teka-teki silang untuk pembeli nantinya. "Pengerjaannya dilakukan kurang lebih 2 minggu untuk mempersiapkan lomba kali ini. Meskipun terjadi mispersepsi dalam diskusi yang dilakukan karena tidak bisa secara langsung ketika masa pendemi sekarang ini, Alhamdulillah dengan semangat dan menurunkan ego, kami dengan kompak dan saling melengkapi dalam menyampaikan presentasi lomba maupun menjawab pertanyaan sangat bangga karena bisa membawa nama baik hima, prodi, universitas hingga ke provinsi", ucap Syadam.

Syadam juga membagikan tipsnya dalam mengikuti lomba business plan yakni dengan belajar dan mencari referensi dari berbagai sumber, selalu berkonsultasi kepada pembimbing, selalu berdiskusi dengan kelompok, berdoa dengan sungguh-sungguh, dan tetap semangat dalam meraih keberhasilan. “Usaha tidak akan mengkhianati hasil begitu juga dengan menghasilkan hasil harus berusaha dengan memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin", pesannya.

(and/msl)

Artikel Terkait