Penyerahan simbolis donasi Foodbank Manajemen UISI kepada RSUD Dr. Soetomo Surabaya
Penyerahan simbolis donasi Foodbank Manajemen UISI kepada RSUD Dr. Soetomo Surabaya
9 Mei 2020 | Tim Media UISI

Foodbank Manajemen UISI Lawan Covid-19

Foodbank Manajemen UISI bukan hanya peduli kepada segudang permasalahan gizi masyarakat di sekitar, tetapi juga peka terhadap penderita Covid-19

Gresik - Senin, (30/3) Foodbank Manajemen UISI telah melakukan aksi lawan pandemi Covid-19 dengan mendonasikan Masker Medis sebanyak 400 pcs kepada tenaga medis yang membutuhkan untuk penanganan Covid-19. Selain itu, teman-teman Foodbank Manajemen UISI juga telah mendonasikan uang sebesar Rp. 2.000.000 kepada RSUD Dr. Soetomo Surabaya guna penanggulangan wabah virus corona yang semakin menyebar luas, terlebih Kota Surabaya yang telah dianggap darurat corona dan ditetapkan sebagai zona merah. Cara penyampaian donasi pun juga terbilang safety dan tetap mengikuti anjuran pemerintah yang menegaskan untuk tetap "#jagajarak dan #dirumahaja, dimana pihak panitia Foodbank Manajemen UISI bekerja sama langsung RSUD Dr. Soetomo Surabaya, sehingga tidak ada aksi terjun langsung ke lapangan, melainkan memanfaatkan kurir / orang kepercayaan.

Latar belakang Foodbank Manajemen UISI sendiri pada dasarnya adalah sebagai wadah bagi Mahasiswa Departemen Manajemen UISI untuk menerapkan Agen of Change dalam kehidupan ini. Pada intinya, Foodbank Manajemen UISI peka terhadap lingkungan sekitar, seperti halnya dengan melihat segudang kasus kekurangan gizi di Indonesia, Foodbank Manajemen UISI pun bergerak memberikan bantuan sembako atau kebutuhan pokok kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan. Dengan demikian, disini karakter jiwa sosial seorang Mahasiswa pun perlahan akan mulai terbentuk.

Mengingat Foodbank Manajemen UISI lebih ke rana bantuan pokok/ sembako, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa Foodbank Manajemen UISI juga flexibel dengan keadaan lingkungan masyarakat sekitar. Jika dirasa pandemi Covid-19 yang menyerang kesehatan bahkan mampu merenggut nyawa ini lebih penting, maka Foodbank Manajemen UISI akan mengutamakannya. Terlebih lagi, dengan pendemi ini sebenarnya kegiatan rutin Foodbank Manajemen UISI yakni “Donation Bag” menjadi tehambat, sehingga tidak memungkinkan melakukan survey dan bergerak membagiakan sembako. Daripada Foodbank Manajemen UISI hanya terpaku diam karena tidak bisa melaksanakan kegiatan yang selama ini dilakukan, maka diputuskan bahwa Foodbank Manajemen UISI telah beralih haluan menjadi tanggap lawan pandemi Covid-19, dengan harapan semoga virus mematikan tersebut dapat segera berakhir dan kegiatan bulanan “Donation Bag” Foodbank Manajemen UISI pun dapat kembali berjalan seperti semula.

Hingga kini, Foodbank Manajemen UISI masih membuka Open Donation dalam hal peduli korban Covid-19, jadi semua pihak yang ingin menyalurkan bantuan untuk Covid-19 bisa berdonasi di Foodbank Manajemen UISI. Untuk program lanjutannya, akan membuat kegiatan pembagian sembako untuk para korban yang terdampak Covid-19. [Ann/mbn]

Artikel Terkait