Potret berlangsungnya kegiatan Forum Teknologi berbasis Webinar
Potret berlangsungnya kegiatan Forum Teknologi berbasis Webinar
5 Mei 2020 | Tim Media UISI

Forum Teknologi Berbasis Webinar di tengah Pandemik Covid-19

Forum Teknologi merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKK) UISI. Pada masa pandemik covid-19 kali ini, forum diadakan dengan basis webinar.

Gresik – Masa pandemik covid-19 ini merupakan masalah yang dihadapi oleh seluruh masyarakat hampir di seluruh dunia. Meski banyak sekali agenda - agenda yang tertunda karena adanya peraturan pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk tetap berada di rumah, namun tidak menjadikan alasan untuk tidak produktif.  Sehingga pada Sabtu (02/05) Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Internasional Semen Indonesia (HIMATEKK UISI) sukses selenggarakan kegiatan Forum Teknologi vol.2 yang berbasis Webinar (website seminar)

Dengan mengangkat tema “Upaya Preventif dan Peran Generasi Millenial dalam Menangani Dampak Covid-19 dengan Pengaplikasian Teknologi yang Tepat dan Strategi Manajemen Berbasis Industri Kimia”, kegiatan ini di isi oleh tiga materi yang sangat luar biasa handal di bidangnya yaitu pemateri 1 pak dr. Mondastri Korin Sudaryo, MS, Dsc yang menjelaskan tentang latar belakang dan karakteristik covid-19 serta bagaimana covid 19 menular lalu pemateri 2 yaitu Apt. Dina Permata Wijaya, S.Farm., M.Si yang menjelaskan tentang penanganan penularan covid-19 berbasis teknologi yang saat ini diaplikasikan dan pemateri 3 yaitu Furain Parmanoan Siregar S.T.,M.T.,IPM yang menjelaskan dampak dan penanganan covid-19 dalam bidang industri.

 “Semoga setelah diadakannya kegiatan ini para peserta dapat memberikan tindakan nyata berupa usaha preventif, dan ikut menjadi pioner dalam pencegahan covid-19,” ujar Ibrahim Nata Imani selaku ketua pelaksana.

“Walaupun kita tidak dapat memberikan kontribusi lebih terhadap masyrakat luas, setidaknya kita dapat memutus penularan covid-19 ini dari diri sendiri dengan mematuhi peraturan yang ada dengan pola hidup bersih dan sehat. Semoga pandemik ini cepat berakhir dan kita bisa bertemu menjalankan aktivitas seperti semula. Dan semoga HIMTEKK juga dapat memberikan acara - acara yang bermanfaat lagi kedepannya,” tambah Syarifa Nur’aini selaku Kepala Departemen Research and Technology (RnT) HIMATEKK UISI.

Seperti yang kita tahu bahwasanya dunia sekarang dikejutkan dengan situasi pandemi yaang disebabkan oleh suatu virus yang sangat berdampak pada segala sektor kehidupan manusia, sehingga para mahasiswa millenials sebagai agent of change perlu mengetahui latar belakang yang sebenarnya terjadi, dan teknologi apa saja yang sudah diaplikasikan untuk pencegahan penularan covid 19 dan serta dampak covid-19 pada sektor bisnis khususnya di sektor industri, sehingga dari materi-materi yang diangkat, mahasiswa millenials bisa bertindak preventif dan bisa peka serta siap menghadapi tantangan global yang sangat dinamis. (ifs/fns)

Artikel Terkait