Pelukan hangat Han Yoo Ra kepada Peserta
Pelukan hangat Han Yoo Ra kepada Peserta
17 November 2019 | Tim Media UISI

Han Yoo Ra, Sosok Youtuber Asal Korea Selatan Siap Cetarkan Acara Internasional Day

OIA UISI (Office of International Affair) kembali menggelar acara Internasional Day dengan menghadirkan Youtuber asal Korea Selatan, han Yoo raa pada Sabtu (16/11) Acara ini berlokasi di kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia.

Gresik - OIA UISI (Office of International Affair) kembali menggelar acara Internasional Day dengan menghadirkan Youtuber asal Korea Selatan, Han Yoo Raa pada Sabtu kemarin (16/11). Acara ini bertempat di kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia.

Youtuber cetar asal Korea Selatan ini sedikit menceritakan pengalaman seputar kehidupannya saat pindah ke Indonesia. Ia mengaku mengalami kesulitan berinteraksi dan beradaptasi dengan budaya Indonesia. “saya kemana – mana menggunakan bahasa isyarat dan membawa kamus tebal tiap kata saya cari artinya.” Ungkapnya. Hingga sosok Han Yoo ra ini merasa tidak beruntung dan menguras percaya dirinya ada hal tenang yang membuatnya berubah untuk mempelajari bahasa Indonesia.

Tak hanya itu, Han Yoo Ra juga mengungkap bahwa ia merintis youtuber saat kuliah berawal dari permintaan temanya yang meminta menerjemahkan lirik lagu salah satu KPOP Korea. "permintaan itu banyak dan capek mengulang ceritanya saya akhirnya saya membuat bedah KPOP di youtube." ujarnya dengan senyum bahagianya. Dibalik sisi kerja keras mengejar cita - cita terselip kesedihan yang mebuatnya menyadari bahwa keluarga lebih berharga hingga ia memesan di akhir acara. "jangan terlalu berusaha keras untuk menggapai masa depan yang belum ada ditangan tapi ikuti kesenangan kita tanpa berlebihan." harapnya.

Selain kehadiran Han Yoo Ra yang meraup simpati para pengunjung. Terdapat seminar beauty class yang siap melukis wajah sesuai trend fashion Korea. Di sisi lain, Internasional Day juga adakan lomba speech english yang diikuti oleh siswa SMA se - Gresik hingga Surabaya . Tak tanggung - tanggung mereka mengikuti dengan semangat yang tinggi untuk menyabet juara.   

"Acaranya seru banget sih kak. Ini event dimana saya bisa bertemu sosok yang saya lihat dari layar handphone saja. Saya bisa tahu bagaimana perjalanannya, jadi semangat belajar bahasa asing." ucap Tazkiyatul Chusnah salah satu pengunjung acara. 

 (aml/mbn)

Artikel Terkait