Suasana Hysys Training 2.0 di Gedung 5 Kampus A UISI
Suasana Hysys Training 2.0 di Gedung 5 Kampus A UISI
22 April 2019 | Tim Media UISI

HIMATEKK Sukses Selenggarakan Hysys Training 2.0

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia menyelenggarakan pelatihan bertajuk, Hysys Training 2.0.

UISI-Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatekk) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah sukses menyelenggarakan Hysys Training 2.0. Pelatihan yang berlangsung di gedung 5 Kampus A UISI ini merupakan pelatihan bagi seorang calon engineer, terutamanya mahasiswa Teknik Kimia. Pelatihan ini telah berlangsung selama dua hari (20-21/04). Dengan menghadirkan mahasiswa Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)  Gregorius Whisnu Gautama Bevito serta Yulian Naufal Abiq sebagai pemateri untuk dibagikan.

Pada hari pertama, peserta training diajarkan mengenai dasar pemikiran yang melandasi suatu rancangan proses, perancangan proses sederhana serta pemakaian unit-unit proses pada software. Hari kedua, peserta diberikan materi yang lebih kompleks. Beberapa kasus yang harus diinterpretasikan kedalam sistem mengundang pembahasan yang diangkat.

“Saya ingin para peserta bukan hanya handal sebagai operator, tetapi juga mengerti the reason behind it (penggunaan),” ujar Gregorius Whisnu sebagai pemateri.

Di sesi terakhir, beberapa peserta mendapat kesempatan untuk mempresentasikan sistem yang telah dikerjakan sebagai solusi kasus yang telah diberikan. Pelatihan selama dua hari mampu menghasilkan solusi ilmiah dari sebuah kasus. 

Menurut Dhany Eko Wahyudi,salah satu peserta pelatihan mengatakan. “Pelatihan seperti ini penting karena kita (mahasiswa) lulus tidak hanya butuh hardskill namun juga softskill untuk nilai tambah diri kita.” (tsa/fns)

Artikel Terkait