Sesi Pemaparan Seminar Kewirausahaan
Sesi Pemaparan Seminar Kewirausahaan
2 Februari 2021 | Tim Media UISI

HIMATRIAN: Seminar Kewirausahaan untuk Kaum Millenial

Seminar Kewirausahaan merupakan suatu kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh impunan Mahasiswa Teknologi Agroindustri UISI.

Gresik – Di masa pandemi yang mengaharuskan kita untuk melakukan hal-hal dari rumah atau secara daring ini tidaklah menjadi hambatan untuk kita tidak produktif. Meski dilakukan secara daring, segala kegiatan di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Salah satunya Himpunan Mahasiswa Teknologi Agroindustri UISI yang sukses menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan. Seminar ini diselenggarakan pada hari Sabtu (30/01).

Dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Millenial yang Kreatif, Inovatif, dan Sportif”, seminar tersebut diisi oleh dua pemateri yang merupakan pengusaha muda dan ahli di bidangnya. Pemateri pertama yaitu Salman Al-Farizi, seorang Owner SAF Group yang menjelaskan tentang perjalanannya selama meniti bisnis. Sedangkan pemateri kedua yaitu Govaldo, yang merupakan seorang Owner King Goval Farm. Pada kesempatan ini, selain menjelaskan tentang perjalanan dan pengembangan bisnisnya Govaldo juga menjelaskan tentang tips-tips manajemen waktu dengan baik untuk berbisnis tanpa melalaikan pendidikan.

“Semoga melalui seminar ini dapat memberikan manfaat bagi semua peserta, dan dapat membuka pikiran serta menambah wawasan khususnya bagi peserta yang memiliki keinginan untuk terjun di dunia bisnis. Kedepannya juga semoga HIMATRIAN dapat mengadakan kegiatan seminar lainnya dengan mendatangkan pemateri yang tidak kalah luar biasa” ujar Afrida selaku Moderator pada acara Seminar Kewirausahaan ini.

Antusiasme para peserta juga sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab (ifs/fns).

Artikel Terkait