Kegiatan UISI SUNSET GLOW RUN 2019
Kegiatan UISI SUNSET GLOW RUN 2019
5 Oktober 2019 | Tim Media UISI

UISI SUNSET GLOW RUN 2019, Peserta Manca Negara Turut Menyukseskan Kompetisi Lari

dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 serta Management Parade 2.0, Departemen Management Universitas Internasional Semen Indonesia ( UISI ) selenggarakan kegiatan UISI SUNSET GLOW RUN 2019 yang juga diikuti oleh peserta dari empat negara

Gresik – dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 serta Management Parade 2.0, Departemen Management Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) selenggarakan kegiatan UISI SUNSET GLOW RUN 2019 pada Sabtu (05/09). Kegiatan ini berlangsung di kawasan Wisma Djendral Achmad Yani, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Acara ini merupakan salah satu rentetan kegiatan MG Parade yaitu sebuah kompetisi lari yang memiliki rute lintasan lari sejauh 7 Km. Jalur yang ditempuh meliputi daerah kota Gresik dan daerah puncak pegunungan Gresik sebagai lintasannya.

Kompetisi yang dibuka untuk umum terhitung 700 orang. Baik yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga aparat serta pejabat pemerintahan. Dan diantara ratusan peserta, terdapat 6 perserta yang berasal dari luar negeri. Diantaranya dari Amerika Serikat, Australia, Malaysia dan Kenya pun turut meramaikan kompetisi ini. 

Ungkapan bahagia banyak tersirat dari beberapa mimik wajah peserta. Seperti Gabriel yang merupakan seorang guru bahasa inggris berkebangsaan Amerika Serikat di salah satu sekolah menengah pertama di kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Ia merupakan salah satu peserta berkebangsaan asing yang mengikuti kegiatan UISI SUNSET GLOW RUN 2019.

“ Ya, perasaan saya saat mengikuti kompetisi ini sangat senang, saya bisa bertemu banyak orang, dan saya juga dapat berlari bersama sama, rasanya sangat senang", ujar Gabriel ketika diwawancarai oleh tim UISI Media.

Di akhir kegiatan, penyelenggara mengumumkan pemenang kompetisi ini. Juara satu dan dua di raih oleh perserta berkebangsaan Kenya dan juara tiga oleh peserta dari Indonesia.

Hadirnya pelari dari beberapa manca negara menjadi kekuatan sinyal dan bukti bahwa mahasiswa UISI mampu mengadakan kegiatan hingga lintas negara. Potensinya dapat berkancah pada tingkat internasional lainnya.

“ harapannya tahun depan dapat lebih baik lagi, serta pesertanya tambah banyak, terutama yang berasal dari luar negeri dan juga semoga dapat memupuk semangat dan mempererat hubungan antara mahasiswa UISI dan juga warga masyarakat, juga untuk membranding UISI lebih luas lagi kepada publik baik nasional maupun internasional “ ujar Hans Febrianto Setyo, selaku ketua umum dari management parade 2.0. (hbb/fns).

Artikel Terkait