18 Januari 2017 | Tim Media UISI

Indonesia for Gold Generation with Chemical Engineering Week 2nd

Salah satu upaya Departemen Teknik Kimia Universitas Internasional Semen Indonesia guna mendukung kemajuan dalam hal pendidikan adalah dengan mengadakan olimpiade kimia terapan.

Gresik, UISI  - Salah satu upaya Departemen Teknik Kimia Universitas Internasional Semen Indonesia guna mendukung kemajuan dalam hal pendidikan adalah dengan mengadakan olimpiade kimia terapan. Olimpiade ini berada dalam satu rangkaian kegiatan bernama "Chemical Engineering Week 2nd". Kegiatan ini terdiri dari olimpiade kimia terapan, poster paper, tour plant PT Semen Indonesia dan kegiatan sosial berupa Donor Darah. Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada hari pertama diadakan Olimpiade Kimia Terapan dengan nama National Chemical Engineering Olimpiad de Science Applied Industries (N-CELCIUS) dan hari kedua Science Poster Match of Chemical Engineering .
Olimpiade ini merupakan babak penyisihan dari babak awal yaitu tes online yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Rabu (11/01) kemarin. Pada babak kedua ini semua peserta yang lolos akan bertanding secara serentak di gedung Wisma A Yani Gresik. Peserta "Chemical Engineering Week 2nd" tahun ini diikuti oleh 227 tim olimpiade dan 27 tim untuk poster dari berbagai daerah diindonesia. Olimpiade ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya Chemical Engineering oleh Departemen Teknik Kimia UISI yang berlangsung pada tanggal 18-19 Januari 2017.
Chemical engineering week ini dibuka langgsung oleh Rektor UISI  Prof. dr. Ing. Ir.  Herman Sasongko dan juga dibuka dengan pementasan "pencak macan" yang merupakan kesenian khas Gresik.  Selepas olimpiade dilanjutkan dengan talkshow oleh salah satu dosen teknik kimia UISI yaitu Okky Putri Prastuti, S. T., M. T. dengan memaparkan segala pengalaman dalam dunia teknik kimia.  Tak hanya itu acara chemical engineering week ini juga dilanjutkan dengan kegiatan tour plant PT Semen Gresik Tbk. Pada kegiatan yang bersamaan diadakan kegiatan sosial berupa donor darah yang diharapkan kita semua dapat mengingat sesama.  Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh stand berbagai komunitas dari Gresik dan juga stand kesepuluh departemen di Universitas Internasional Semen Indonesia.(nfd/ral)

Artikel Terkait