Sosok Ikrom Mustofa M.Sc, salah satu pemateri sekaligus Mahasiswa Berprestasi 2 Nasional 2015.
Sosok Ikrom Mustofa M.Sc, salah satu pemateri sekaligus Mahasiswa Berprestasi 2 Nasional 2015.
1 Februari 2021 | Tim Media UISI

Inspirasi untuk Menjadi Mahasiswa Berprestasi

Untuk mengenalkan dan membakar motivasi mahasiswa untuk mengikuti PILMAPRES, UISI menyelenggarakan webinar pada Jum’at (29/1).

UISI - Pemilihan Mahasiswa Berprestasi atau sering disebut PILMAPRES menjadi ajang tahunan untuk seluruh universitas di Indonesia. Ajang ini memilih mahasiswa yang bisa menginterpretasikan mahasiswa berprestasi (MAWAPRES) di Indonesia. Tahun lalu Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) berhasil mengirim perwakilan hingga sampai ke final. Oleh karena, itu untuk mengenalkan dan membakar motivasi mahasiswa untuk mengikuti PILMAPRES, UISI menyelenggarakan webinar  pada Jum’at (29/1).

Webinar yang bertajuk “Inspirasi Untuk Terus Berprestasi Menggapai Masa Depan Gemilang”, disampaikan oleh dua pemateri. Materi pertama disampaikan oleh Ikrom mustofa, M.Sc. Beliau adalah juara dua MAWAPRES nasional pada tahun 2015. Materi yang disampaikan membahas mengenai alasan mengikuti MAWAPRES hingga konsultasi agar menjadi juara nasional.

Pemateri yang sekaligus penerima beasiswa LPDP ini menyampaikan tidak semua orang bisa menjadi MAWAPRES. Maka seseorang yang telah ditunjuk sebagai MAWAPRES harus berhati-hati dengan idenya. Pada akhir sesi Ikrom menyarankan, “Beranilah mencoba dan menekuni. Sukai apa yang kita kerjakan dan tidak setengah-setengah.”

Pada materi kedua disampaikan oleh Syarifa Nur’aini. Seorang MAWAPRES perwakilan UISI yang pada tahun 2020 berhasil sampai pada tahap final nasional. Syarifa menceritakan bahwa PILMAPRES nasional tahun 2020 diadakan secara virtual. Sehingga tahapan dan seleksinya berbeda dengan tahun sebelumnya. Syarifa menyampaikan, “Untuk menjadi MAWAPRES niatkan dari awal agar lebih optimal. Teliti dan konsisten. Lakukan yang terbaik apa yang kalian bisa. Fokus dalam diri dan minta restulah kepada orangtua.” (tsa/rry)

Artikel Terkait