potret peserta pada saat malam penganugerahan Informatics day 2020
potret peserta pada saat malam penganugerahan Informatics day 2020
13 Agustus 2020 | Tim Media UISI

Hadir Dengan Nama Baru, Informatics Day 2020 Gelar Konsep Di Rumah Aja.

Program Studi Informatika Universitas Internasional Semen Indonesia kembali menggelar acara UISI Logic Competition dengan nama baru yakni Informatics Day 2020. Acara ini di gelar dengan mengusung konsep baru yang dilaksanakan di rumah saja.

UISI - Untuk melakukan gerakan agar tetap produktif walaupun di rumah saja, Informatika Universitas Internasional Semen Indonesia kembali menggelar UISI Logic Competition dengan nama baru yakni Informatics day 2020 tanpa dipungut biaya.  Acara ini berlangsung selama bulan Juli. Puncak dari pelaksanaan acara terdapat pada malam penganugraan pada hari senin (10/08). Uniknya, kompetisi kali ini berlokasi di rumah masing – masing peserta.   

Kompetisi yang digelar adalah Informatics Essay Competition, Pantun battle, UISI Logic Competition, Startup Technology, D’Vlog Challenge, dan Meme Challenge. Kompetisi ini di ikuti oleh 275 peserta dari beberapa kota besar. Menurut Dimas Albert Abraham selaku ketua pelaksana Informatics day 2020. Ajang ini digelar tiap tahunnya dengan nama UISI Logic Competition. “pada tahun ini kami menggelar kembali kompetisi ini dengan mengusung konsep baru  dan menambahkan beberapa inovasi lomba baru yang termotivasi oleh kondisi pandemi .” ungkapnya.

 Informatics day 2020 berbeda dari pada tahun lalu dikarenakan ada penambahan lima lomba baru yakni Informatics Essay Competition, Startup Technology, Pantun battle, D’Vlog Challenge, dan Meme Challenge. Selain itu, pria yang kerap disapa Albert mengungkapkan berbeda dari lomba tahun lalu dimana lomba kali ini dilaksanakan dirumah secara online. “sistem online sebagai upaya untuk meminimalisir peserta untuk tidak terindikasi bahaya covid 19 dengan membuat mereka tidak keluar rumah .”tambahnya.  Acara Informatics day 2020 ini menjadi event besar yang dapat memperkenalakan Departemen Informatika UISI kepada masyarakat umum terutama kepada siswa/siswi SMA sederajat yang tertarik di bidang profesi Informatika.

“Harapannya, untuk Informatics day 2021 lebih meriah dari tahun ini semakin sukses, dan bisa menarik lebih banyak peserta dari tahun ini.” ucap Dimas Albert Abraham selaku ketua pelaksana Informatics day 2020.

(aml/tia)

Artikel Terkait