UISI menjadi bagian dalam Peresmian APERTI BUMN
UISI menjadi bagian dalam Peresmian APERTI BUMN
9 November 2017 | Tim Media UISI

Sinergi UISI Wujudkan APERTI BUMN

Universitas Internasioanl Semen Indonesia (UISI) menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Alisiansi Perguruan Tinggi Swasta Berbasis Badan Usaha Milik Negara. Banyak peranan positif yang dirasakan UISI.

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menjadi bagian dalam peresmian Aliansi Perguruan Tinggi Swasta Berbasis Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) yang diresmikan oleh Bapak Agus Puji Prasetyo, Staff Ahli Menteri Ristekdikti pada Sabtu (28/10) bertempat di Gedung Pos Lapangan Benteng, Jakarta.

APERTI BUMN bersinergi untuk mencapai tujuan bersama melalui Perguruan Tinggi yang tergabung. Berlatar belakang yang sama, Perguruan Tinggi dibawah yayasan BUMN memiliki kesempatan menjadi yang terdepan menghadapi tantangan dan hambatan kehidupan saat ini. Perguruan Tinggi yang tegabung dalam APERTI BUMN antara lain, Sekolah Tinggi Teknik Perusahaan Listrik Negara (STT PLN), Sekolah Tinggi manajemen Logistik Negara (STIMLOG), Telkom University (TU), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), dan Universitas Pertamina (UP).

 

Kerjasama UISI dengan APERTI BUMN memberikan peranan positif bagi UISI tersendiri. Bentuk kerjasama meliputi kegiatan akademik maupun non akademik. Seperti dalam, hal sharing tentang kurikulum pendidikan, dan sharing tentang penerimaan mahasiswa baru. Kini, melalui APERTI BUMN, kelima Perguruan Tinggi tersebut melakukan penerimaan mahasiswa dengan SBMPT BUMN. Sistem penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia di lima Perguruan Tinggi dibawah BUMN. “Selain itu, mahasiswa berkesempatan Student Exchange, Study Banding dengan Himpunan Mahasiswa, ataupun melakukan penelitian antar kelima Perguruan Tinggi BUMN”, ujar Rahadi. Bagi mahasiswa semester akhir, juga mendapat fasilitas kemudahan untuk melakukan magang dalam perusahan-perusahaan BUMN. UISI juga berperan langsung dalam APERTI BUMN, karena Direktur Kolaborasi Akademik ialah Bapak Adel Rahadi selaku Dosen dari UISI. [whn/uda]

Artikel Terkait