14 Januari 2024 | Tim Media UISI

AKSI KOLABORASI GIBEI UISI BERSAMA DEPARTEMEN EKONOMI SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LITERASI MENGENAI INVESTASI DAN ENTREPRENEUR SISWA SMA/SMK WILAYAH GRESIK

Gibei UISI kolaborasi dengan Prodi Ekonomi Syariah gelar Seminar literasi investasi

UISI - Departemen Ekonomi Syariah berkolaborasi bersama Gibei UISI sukses gelar acara dengan nama “GEBYAR EKSYAR 2024”. Acara ini diikuti oleh beberapa perwakilan SMA/SMK Wilayah Gresik yang diselenggarakan pada Selasa, 9 Januari 2024 di Auditorium Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia yang dibagi menjadi dua sesi. Acara dibuka oleh Drs. Muhammad Asyhad, M.Ag., selaku Kepala Program Studi Ekonomi Syariah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi investasi bagi siswa SMA/SMK/MA. Beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi siswa untuk mengenal lebih dekat tentang investasi dan entrepreneurship.

Gebyar Eksyar 2024 dibagi menjadi 2 sesi, pertama Talkshow bertema "Membangun Ekonomi Syariah yang Maju dan Modern" dengan narasumber Dr. Bambang Tutuko, S.E., M.M., CFP®. dan yang kedua Materi tentang pembukaan rekening RDN Mandiri dan Urgensi investasi pada Gen Z dengan narasumber Pak Abdul Qadir Jaelani dari Mandiri Sekuritas.

Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik dan informatif. Peserta terlihat antusias mengikuti acara dan aktif bertanya. Setelah materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada narasumber tentang materi yang telah disampaikan. Sesi tanya jawab berlangsung dengan lancar dan interaktif. Kegiatan Gebyar Eksyar 2024 ditutup dengan pemberian reward kepada 5 peserta terbaik yang aktif saat acara berlangsung. Peserta yang terpilih adalah peserta yang aktif bertanya dan mengikuti acara dengan baik. Reward berupa merchandise dari panitia diserahkan oleh Pak Bambang didampingi MC. Kegiatan Gebyar Eksyar 2024 ini ditutup dengan penampilan band SIMS UISI. Penampilan band SIMS UISI semakin memeriahkan acara dan membuat suasana menjadi lebih ceria. (may)

Artikel Terkait