Dokumentasi pelaksanaan IO-CHAMPS UISI hari ketiga
Dokumentasi pelaksanaan IO-CHAMPS UISI hari ketiga
22 September 2021 | Tim Media UISI

IO CHAMPS DAY 3 : Edukasi New Normal, Pembentukan Karakter hingga Pengenalan TIK dan LPPM UISI

Pekan orientasi mahasiswa baru pada hari ketiga diisi dengan edukasi new normal, pengenalan teknologi informasi dan komunikasi UISI, pembentukan karakter kemanusiaan dan kesehatan serta pengenalan LPPM UISI.

UISI - Pekan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) tengah berlangsung. Pada Jum’at (17/09) pekan orientasi telah sampai di hari ketiga. Kali ini terdapat materi yang menarik yakni materi mengenai COVID-19 dan new normal sebagai bentuk edukasi terhadap budaya new normal ditengah pandemi. Disampaikan langsung oleh dokter dari Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik, pihak UISI berharap materi ini dapat menambah wawasan kepada mahasiswa baru terkait COVID-19, awal mula munculnya hingga jenis-jenis virus yang sudah bermutasi hingga saat ini.

Materi kedua yakni pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi UISI yang sampaikan oleh Bapak Yohanes Indra Riskajaya, S.Kom., M.Kom., MCE sebagai Kepala Bagian Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) UISI. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa akan diberikan single account e-mail mahasiswa oleh ICT UISI. Email mahasiswa UISI tersebut merupakan email yang termasuk dalam powered by Google for Education. Sebagai contoh format nama email tersebut adalah dummy.yasena@student.uisi.ac.id. yang terdiri dari nama pertama lalu setelah titik (.) adalah nama kedua atau terakhir. Email ini nantinya akan sangat berguna dalam kegiatan selama menjadi mahasiswa UISI dan seterusnya.

Acara dilanjutkan dengan seminar pembentukan karakter kemanusiaan dan kesehatan jiwa yang disampaikan oleh Co-Founder "Sehat Jiwa". Pada sesi kali ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk aktif dan tentunya ada reward yang didapatkan apabila mahasiswa aktif bertanya. Sesi terakhir pada hari ketiga ini adalah materi mengenai Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UISI yang disampaikan oleh Bapak Fandi Angga Prasetya, S.Si., M.Si. selaku Kepala Bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UISI. LPPM dulunya lembaga yang hanya dibentuk untuk dosen, namun saat ini LPPM sudah menjadi lembaga yang menangani tentang penelitian dan pengabdian mahasiswa.

(rmd/msl)

Artikel Terkait