18 September 2024 | Tim Media UISI

JNE Ajak Generasi Muda Kenali Dunia Logistik dalam LogistiChamp 2024 UISI Gresik, Menyajikan Inovasi dan Tantangan Masa Depan

Teknik Logistik gandeng JNE dalam LOGISTICHAMP 2024

UISI - Teknik Logistik Universitas Internasional Semen Indonesia sukses mengadakan kompetisi LOGISTICHAMP 2024 yang diikuti ratusan siswa/i SMA/SMK sederajat diseluruh Indonesia dengan merebutkan Hadiah Beasiswa Kuliah di UISI Serta Piala Bergilir Gubernur Provinsi Jawa Timur dan uang tunai jutaan rupiah. Tidak hanya itu acara final LOGISTICHAMP 2024 juga berkolaborasi dengan JNE EXPRESS yang menyampaikan Seminar dengan Tema “Fresh Food Logistics Challenge For Creating Sustainable Supply Chain”. JNE berharap peserta bisa berpikir kritis mengenai peluang sekaligus tantangan yang di hadapi LOGISTIK di Indonesia saat ini.

LOGISTICHAMP sendiri merupakan kompetisi tahunan yang dimiliki oleh Teknik Logistik UISI sejak 2017 dan saat ini memasuki pelaksanaan yang ke 7, acara LOGISTICHAMP ini diranjang sebagai ajang memperkenalkan serta menambah pemahaman tentang Teknik Logistik, baik dari segi materi pembelajaran, alur proses logistik, hingga prospek kerja Teknik Logistik. Tidak hanya itu ajang ini juga sebagai media promosi yang paling efektif untuk mempromosikan UISI, khususnya Program Studi Teknik Logistik.

Pada pelaksanaan yang ke-7 LOGISTICHAMP ini memiliki slogan sebagai ciri khas acara tahun 2024 "Menuju Keunggulan Menavigasi Masa Depan" yang mencerminkan semangat dan komitmen untuk terus berupaya mencapai keunggulan dalam setiap aspek, baik itu kualitas, prestasi, maupun inovasi. Dengan tekad yang kuat untuk terus berkembang dan meningkatkan diri, slogan ini menegaskan pentingnya menetapkan standar yang tinggi dan berusaha mencapai yang terbaik. Selain itu, dengan kata "menavigasi masa depan," terdapat pesan bahwa setiap tantangan yang dihadapi di masa mendatang akan diatasi melalui strategi yang matang, perencanaan yang tepat, dan kemampuan beradaptasi. Ini mencerminkan kesiapan untuk menghadapi perubahan dan ketidakpastian dengan sikap proaktif, agar dapat meraih peluang dan mencapai kesuksesan di masa depan. Penyelenggara khususnya Program Studi Teknik Logistik menaruh harapan yang besar kepada para penerus bangsa, menuju Indonesia Emas 2045.

Acara LOGISTICHAMP 2024 ini tidak hanya menghadirkan kompetisi dan seminar tetapi acara ini juga memberikan kesempatan kepada UMKM sekitar untuk menampilkan berbagai produknya antara lain, produk makanan, minuman, parfum, bunga segar, dan lain sebagainya

Ketua pelaksana Aldy Nuary berharap LOGISTICHAMP 2024 ini bisa menjadi wadah silaturahmi, menjalin relasi, serta bertukar pikiran, dan menciptakan kolaborasi yang berkelanjutan. (may)

Artikel Terkait