Rektor UISI, Prof. Herman Sasongko memulai sambutannya dalam acara Istighosah bersama Civitas UISI
Rektor UISI, Prof. Herman Sasongko memulai sambutannya dalam acara Istighosah bersama Civitas UISI
4 Januari 2021 | Tim Media UISI

Istighosah Akbar Bersama Seluruh Civitas UISI

Kegiatan Istighosah bersama dengan seluruh keluarga besar Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dalam rangka memohon kesehatan dan keselamatan untuk seluruh civitas UISI dan masyarakat Indonesia.

UISI – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menggelar acara Istighosah Akbar bersama keluarga UISI pada Minggu (03/01) melalui Zoom Meeting. Acara tersebut merupakan acara rutinan yang diselenggarakan oleh LDK UISI dengan mengajak dan untuk mendoakan agar seluruh civitas UISI diberikan keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT dan sebagai sarana pembuka kebaikan di tahun baru 2021.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh moderator acara, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko. Dalam sambutannya, Prof. Herman memulai dengan mengajak seluruh civitas UISI untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Beliau kemudian menjelaskan bahwa melalui rasa syukur, maka menimbulkan rasa bahagia. Kebahagiaan itu untuk melaksanakan kebaikan dan ibadah, serta untuk mengambil hikmah dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. Salah satu contoh hikmahnya, melalui belajar dan bekerja di rumah, maka mengurangi aktivitas di luar rumah yang mengakibatkan polusi dan pencemaran udara, dan hasilnya kualitas udara yang baik bisa dinikmati sehari-hari. Beliau juga memberikan nasehat kepada semua peserta, “Tetaplah berniat baik untuk melangkah dan tetap mohon perlindungan dan tutunan dari Allah dalam menghadapi ujian kemanusiaan ini”.

Kemudian acara inti Istighosah Akbar dilakukan dengan dipimpin oleh Drs. M. Asyad, M.Pd.I. Semua peserta yang terdiri dari rektor beserta jajarannya, para dosen dan seluruh mahasiswa mengikuti istighosah dengan khidmat. Dan acara ditutup dengan doa serta harapan mulia yakni memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan keselamatan kepada seluruh Civitas UISI khususnya, dan juga seluruh masyarakat Indonesia agar pandemi dapat segera berakhir.

(muh/msl)

Artikel Terkait