Peresmian zakat day pada istighosah kubro oleh rektor UISI
Peresmian zakat day pada istighosah kubro oleh rektor UISI
13 April 2023 | Tim Media UISI

Istighosah Kubro Dan Buka Bersama Dalam Serangkaian Kampus Ramadhan, Diramaikan Oleh Civitas Akademika UISI

Istighosah Kubro Dan Buka Bersama Dalam Serangkaian Kampus Ramadhan, Diramaikan Oleh Civitas Akademika UISI

UISI - Organisasi mahasiswa kerohanian islam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UISI bekerjasama dengan Suara Muslim menggelar istighosah kubro dan buka bersama dalam serangkaian kampus ramadhan dan peringatan pra acara Dies Natalis UISI yang ke 10.

Acara tersebut dihadiri oleh 250 civitas UISI, diantaranya kurang lebih 108 merupakan perwakilan dari ormawa dan himpunan mahasiswa, dan sisanya dihadiri oleh tamu undangan, tenaga pendidik, dan dosen UISI. kegiatan tersebut berlangsung mulai 15.30 dan disiarkan langsung melalui kanal youtube Suara Muslim TV dan kanal Radio Suara Muslim Surabaya. Dibuka oleh MC dari Suara Muslim dan LDK UISI yang dilanjut dengan sambutan dari perwakilan SIG dan rektor UISI. Sembari menunggu berbuka bersama, terdapat istighosah dan ceramah yang dipimpin oleh Dr. KH. M.Syukron Djazilan Badri, M.Ag

Di Sela acara juga terdapat sesi simbolik launching zakat day yang diresmikan oleh rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Ir Herman Sasongko. “Untuk bisa menerima zakat dan shodaqoh di kampus UISI ini semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dalam rangka menyantuni beasiswa dan fakir miskin di sekitar kampus UISI yang kita cintai.” ucap rektor UISI.

Adapun ketua LDK sebagai penyelenggara, Rochmad Wasito menyampaikan asa dan evaluasinya untuk acara serupa di ramadhan yang akan datang. “Harapan untuk kedepannya istighosah ini tidak lagi diikuti oleh mahasiswa dengan kuota terbatas, kan namanya istighosah kubro jadi mahasiswa UISI yang mau ikut ya monggo, jadi tahun depan seluruh mahasiswa UISI bisa ikut semua”. Menanggapi antusias KM UISI yang mengikuti istighosah kubro dan buka bersama dengan khidmat, memang perlu adanya untuk diadakan secara rutin dan terbuka untuk menjaga silaturahmi antar civitas akademika UISI dan sekaligus pembentukan moral melalui serangkaian acara yang sesuai dengan masterplan pembentukan mahasiswa “Spirit Of Sunan”.

Artikel Terkait