29 November 2023 | Tim Media UISI

Arief Muhammad Iqbal, Mahasiswa Berprestasi UISI, Berawal Dari Penerima Beasiswa Unggulan UISI

UISI buka Jalur Beasiswa Unggulan tawarkan Kuliah Gratis Hingga Lulus

UISI – Salah satu penerima Beasiswa Unggulan UISI, Arief Muhammad Iqbal, mahasiswa Sistem Informasi Angkatan tahun 2020 berhasil menjadi mahasiswa yang merasakan benefit dari beasiswa yang diterimanya untuk bisa melanjutkan studi di bangku perkuliahan selama empat tahun.

”Sebagai orang yang punya prinsip harus dapet beasiswa penuh buat bisa kuliah, tentunya cukup seneng bisa dapet tawaran beasiswa dari beberapa kampus baik dalam maupun luar negeri. Tapi hal yang paling membahagiakan ketika menentukan pilihan kampus melalui istikharah dari guru ngajiku di pesantren, jawabannya adalah UISI. Sekalipun aku sendiri ngga tau ke depannya prospekku di UISI. Melalui penghargaan dan pencapaian yang telah aku raih di sini, barangkali menjadi sedikit jawaban alasan dulu aku pilih UISI.” Ujar Arief.

Arief merupakan salah satu Mahasiswa Berprestasi yang dimiliki UISI. Beberapa pencapaiannya selama berkuliah di UISI antara lain menjadi Delegasi mahasiswa terpilih pada The 4th Indonesia Human Capital Summit dari FHCI BUMN, berhasil menjadi Ketua tribe terbaik Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 Inbound Univ. Sriwijaya dari Kemdikbudristek dan berhasil lolos pada MSIB Batch 4 di Hasnur Centre Kalimantan Selatan posisi HR Generalist dan Performance Management Systems Hulu Talent.

Ia juga menambahkan bahwa proses adaptasi yang dilakukannya tidak begitu sulit. “Kemudian berhubung dari kecil udah biasa merantau dan jauh dari keluarga, udah biasa juga ikut berbagai kegiatan dan ketemu temen dari berbagai daerah, rasanya ngga terlalu sulit bagiku buat adaptasi di sini.” tambahnya.

UISI kembali buka jalur Beasiswa Unggulan dengan berbagai benefit. Beasiswa Unggulan UISI merupakan beasiswa penuh dengan benefit bebas biaya kuliah 100%* (*BIP dan UKT) selama maksimal 8 semester.

Beberapa persyaratan yang harus diikuti pendaftaran sebagai berikut:

  1. Lulusan SMA / SMK / MA sederajat tahun 2020-2024
  2. Nilai rata-rata rapor semester 1 s/d 4 minimal 80
  3. Mempunyai prestasi juara di bidang akademik (peringkat kelas, Juara OSN, KIR/LKTI dll) atau non akademik (seni, olahraga, pramuka, paskib, tahfidz qur'an minimal hafal 20 Juz, dll
  4. Surat keterangan tidak buta warna (khusus pendaftar Teknik Kimia dan DKV)
  5. Portofolio menggambar A4, tema bebas (khusus pendaftar DKV)

Seleksi meliputi : seleksi administrasi, tes CBT dan interview

Periode Pendaftaran : 16 Oktober 2023 s/d 2 Februari 2024

Artikel Terkait