Sambutan Pembukaan Istighosah Kubro
Sambutan Pembukaan Istighosah Kubro
21 April 2022 | Tim Media UISI

Keberkahan Dalam Dies Natalis UISI

Dies Natalis UISI disambut hangat oleh para perwakilan MUI, Kepala Dinas, dan Bupati Gresik.

Spirit of Sunan yang selalu mengiringi UISI dalam mengukir keterunggulan terus berkembang hingga 9 (sembilan) tahun. Momen Bulan Suci Ramadhan tahun ini bertepatan dengan Dies Natalis UISI. Hari ini (21/4) keluarga besar UISI menyelenggarakan istighosah kubro secara hybrid (kombinasi sistem daring dan luring) di Kampus B.

"Acara ini bertepatan dengan ulang tahun UISI yang ke sembilan, sebagai peringatan Nuzulul Qur'an, pengingat 10 hari terakhir Ramadhan, dan memperingati Hari Kartini sebagaimana perempuan maupun ibu kita adalah bagian dari nafas Islam", ujar Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI.

Mengangkat tema "Mengetuk Pintu Langit, Menguatkan Iman dan Imun", acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, S. Hariyanto, S.Pd., M.M. dan para jajaran tinggi UISI kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Ma'ruf Khozin selaku Ketua Komisi Fatwa MUI Jatim lalu buka puasa bersama.

"Kampus kalian adalah umat terbaik, yaitu umat yang dilahirkan untuk mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran", ungkap KH. Abdul Munif selaku Sekretaris MUI Kabupaten Gresik.

Masih ada banyak sekali generasi penerus yang ingin melanjutkan pendidikan hingga Sarjana namun terkendala biaya. Di momen penuh berkah ini UISI menambahkan lagi jalur beasiswa khusus untuk para penghafal Al-Qur'an dan Anak Guru. Sehingga para generasi muda Islami juga bisa meraih cita-citanya bersama UISI. (han/*)

Artikel Terkait