Ekspresi Pemenang Peserta  LKTIN
Ekspresi Pemenang Peserta LKTIN
9 Maret 2018 | Tim Media UISI

Ratusan Pelajar Nusantara Menunjukkan kemampuannya dalam LKTIN ISME

LKTI adalah singkatan dari Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional. Ini merupakan ajang kompetisi untuk menciptakan suatu karya ilmiah yang bersifat objektif, sederhana, kreatif dan berguna bagi kehidupan masyarakat.

Gresik – Program Studi Sistem Informasi Universitas Internasional Semen Indonesia (SISFOR UISI) merupakan salah satu jurusan yang berada di Kabupaten Gresik. LKTI adalah  singkatan dari Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional. Ini merupakan ajang kompetisi untuk menciptakan suatu karya ilmiah yang bersifat objektif, sederhana, kreatif dan berguna bagi kehidupan masyarakat.

Tahun ini, Prodi Sistem Informasi mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah ditingkat Nasional. Tujuannya dilaksanakannya Lomba LKTI adalah untuk mewadahi Pelajar baik itu dari Gresik ataupun dari wilayah lainnya bagi yang menyukai hal penelitian. LKTIN ini diikuti oleh 260 Peserta yang berasal berbagai wilayah, mulai dari Kepulauan Sumatera hingga Sulawesi Tenggara. MAN Lombok Timur menjadi peserta yang berhasil meraih Juara 1 di event besar UISI ini. untuk juara 2 dan 3 diraih oleh  MAN Insan Cendekia Kendari dan UPT SMA Negeri 1 Pasuruan. Pada LKTIN ini penghargaan juga diberikan oleh SMAN Semarapura Bali.

selain LKTIN yang menjadi event besar di prodi sistem informasi, seminar dengan tema "Menjadi Penulis Berkarakter Yang Memotivasi Dan Menginspirasi" menjadi suatu kegiatan tambahan yang sangat menarik bagi para peserta LKTIN dan masyarakat umum yang mengikutinya.  Dalam Seminar tersebut diisi dengan Materi tentang “Pengenalan Program Studi Sistem Informasi sebagai Objek, Disiplin Ilmu , dan Profesi" yang dibawakan oleh Tony D. Susanto, Ph.D., ITIL., COBIT. kegiatan ini membahas tentang penganalan Prodi Sistem Informasi, baik itu dibidang perkuliahan maupun di bidang pekerjaaan. selain itu, peserta juga memperoleh ilmu dari Abdul Jawwadurrohman yang membahas tentang bagaimana menulis keilmiahan yang baik dan benar dan untuk mengurangi rasa kemalasan dalam hal berpikir ataupun menulis suatu tulisan keilmiahan. "kegiatan ini menjadi motivasi Peserta Lomba LKTI yang telah lolos 20 besar” ujar Renny Sari Dewi,S.Kom.,M.Kom. selaku Ketua Pelaksana dari rangkaian Acara Information System Memorable Exhibition (ISME) ini.

Acara berbasis ISME yang terdiri dari Lomba LKTIN tingkat SMA/SMK, seminar nasional serta pameran karya Mahasiswa ini menjadi suatu event besar yang dapat mengenalkan jurusan sistem informasi UISI kepada masyarakat, khususnya pada siswa/siswi SMA se-derajat yang tertarik dibidang profesi sistem informasi. UISI juga menjadi wadah bagi setiap mahasiswa dalam belajar tentang keorganisasian, salah satunya melalui kegiatan LKTIN yang telah dilaksanakan ini sehingga mencetak mahasiswa yang terstruktur dan mampu memberikan yang terbaik bagi perkembangan pendidikan khususnya di Indonesia.[mbn/emb]

Artikel Terkait