7 April 2022 | Tim Media UISI

UISI Ikuti Rapat Kerja Nasional Bidang Kemahasiswaan FORPIMMAWA

UISI mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (FORPIMMAWA) di Universitas Mataram.

Mataram — Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian UISI mengikuti Rapat Kerja Nasional Bidang Kemahasiswaan. Acara ini diselenggarakan oleh Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiwaan (FORPIMMAWA) dari seluruh Indonesia pada Kamis (31/03) hingga Minggu (03/04). Pada tahun ini, Universitas Mataram dipilih sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional FORPIMMAWA, yang diselenggarakan di Merumata Hotel Senggigi. Ada kurang lebih 120 pimpinan PT Bidang Kemahasiswaan yang hadir, baik itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan maupun Direktur Kemahasiswaan dari Sabang hingga Merauke. Tak luput tim dari DIKTI seperti tim Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS), Pusat Penguatan Karakter Ristek DIKTI serta Dirjen DIKTI hadir dalam acara ini.

Potret Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian UISI saat mengikuti Rapat Kerja Nasional FORPIMMAWA

Acara ini diawali dengan tampilan karya seni budaya mahasiswa/i Universitas Mataram dan sambutan dari pimpinan Universitas Mataram, pimpinan FORPIMMAWA dan Dirjen DIKTI. Acara dilanjutkan dengan arahan Dirjen DIKTI dalam manajemen mahasiswa pada setiap aspek yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan. Selain itu, kegiatan ini berfokus pada upaya pengingkatan kualitas melalui prestasi dan penguatan karakter mahasiswa. Melalui rapat ini juga dipaparkan AD/ART Forkommawa untuk kepengurusan baru. Dengan mengikuti kegiatan ini, manfaat yang paling dirasakan adalah UISI diantaranya dapat mengenal pimpinan kemahasiswaan dari beberapa PT di Indonesia, hal ini dapat mengenalkan UISI di dunia luar, juga untuk memperluas kolaborasi UISI dengan PT lain. Selain itu, pada saat kegiatan juga dipaparkan timeline kegiatan prestasi selama satu tahun kedepan, hal ini sangat menguntungkan UISI. Dengan memegang timeline ini, UISI dapat mempersiapkan delegasi, dan pembinaan prestasi pada jauh-jauh hari. Sedangkan terkait pemaparan implementasi UU No.30 yang belum disosialisasikan oleh LLDIKTI VII, terkait pendaftaran panitia seleksi dan satgas dapat segera dieksekusi. Persiapan perangkingan kemahasiswaan juga disampaikan.

UISI melalui Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian berkomitmen akan terus bersemangat mengajak mahasiswa berprestasi disetiap lini, dan berupaya meningkatkan rangking PT melalui Pemeringkatan Perguruan Tinggi melalui Bidang Kemahasiswaan. (*/ifs)

 

 

 

Artikel Terkait