Ekspresi sesi foto bareng pada akhir webinar
Ekspresi sesi foto bareng pada akhir webinar
1 Juli 2020 | Tim Media UISI

Kembangkan Potensi Diri Dengan Analytical Skills Bersama Sistem Informasi UISI

Analytical Skills sangat diminati dibanyak industri, DepartemenSistem Informasi UISI bahas “Strategic & Analytical Skills untuk menggali dan mengembangkan potensi diri” dengan pembicara Dosen Sistem Informasi UISI Grandys Frieska Prassida, S.Kom.,M.Kom.

Gresik – Departemen Sistem Informasi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) hadir pada webinar “Belajar Bareng UISI : Expand Your Insight With 10 Fabulous Topics” dengan pembahasan “Strategic & Analytical Skills untuk menggali dan mengembangkan potensi diri”  dengan pembicara Dosen  Sistem Informasi UISI Ibu Grandys Frieska Prassida atau biasa dipanggil dengan Ibu Grandys. Webinar dihadiri 142 peserta dari internal dan eksternal UISI pada (24/06) kemarin.

Analytical Skills merupakan kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi, memecahkan masalah dan membuat keputusan, Ungkap Grandys selaku Dosen Departemen Sistem Informasi UISI. Analytical Skills lanjutnya, sangat diminati dibanyak industri setidaknya 43.000 permintaan pencari kerja berpikir analitis bersumber dari Mondmonia (2019), Peran analytical skill antara lain Business Analyst, System Analyst, ERP Analyst, Data Analyst, IT Auditor, IT Consultant.

 “Analytical Skills sendiri dipelajari oleh Departemen Sistem Informasi UISI dengan simulasi study kasus untuk langsung mencobanya, memanfaatkan keterampilan skill yang dipelajari dalam sistem informasi, kita dapat mengetahui secara langsung real case nya, contohnya Tata Kelola TI” Tutur Grandys.

Implementasi Analytical Skills dapat menggunakan berbagai cara analisis, antara lain "Value Chain Analysis, Five Force Analysis, Pastel Analysis, 5 Whys Analysis, Fishbone Diagram dan SWOT analysis. Serta kemampuan Analytical Skills dapat dilatih dengan membiasakan menganalisis pada hal-hal rumit atau dengan cara antara lain work outh math problems, play brain games, join a debate or reading club dan pay attention to detail." Tambah Grandys

“Cara mengetahui keterampilan analisis perlu untuk diimplementasikan dan dievaluasi berulang-ulang untuk mengetahui kemampuan kita menganalisis suatu masalah”, Tutur Beliau. [fit/mbn]

Artikel Terkait