Parade Organisasi Mahasiwa UISI dalam rangkaian acara penutupan IO-CHAMPS 2018.
Parade Organisasi Mahasiwa UISI dalam rangkaian acara penutupan IO-CHAMPS 2018.
30 Agustus 2018 | Tim Media UISI

Khidmatnya Penutupan IO-CHAMPS UISI 2018

Penutupan Pekan Informasi dan Orientasi (IO-CHAMPS) Mahasiswa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) pada Kamis (30/08) menandakan Mahasiswa Baru siap menyambut perkuliahan aktif.

Rangkaian pekan Informasi dan Orientasi (IO-CHAMPS) 2018 Mahasiswa Baru Universitas Internasional Semen Indonesia resmi berakhir pada Kamis (30/08) yang sebelumnya telah berlangsung selama 4 hari bertempat di kampus B UISI.

Agenda hari terakhir pekan IO-CHAMPS tersebut diisi dengan materi kewirausahaan dari Ibu Tyas Ajeng Nastiti, S.T.,M.Ds dan pengenalan lebih mendalam kepada mahasiswa baru mengenai program studi di Universitas Internasional Semen Indonesia yang diisi oleh seluruh Kepala Program Studi UISI. Kegiatan tersebut menjadi bekal awal bagi setiap mahasiswa baru UISI sebelum masuk aktif perkuliahan. Penutupan IO-CHAMPS 2018 juga menjadi kegiatan orientasi yang menarik karena terdapat penampilan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) beladiri aktif di UISI mulai dari Jujitsu, PSHT hinggga Perisai Diri.

Antusias yang sangat besar ditunjukkan oleh mahasiswa baru UISI hingga akhir kegiatan. Hal ini terlihat dari semangat mahasiswa baru dalam penampilan papermob di lapangan Kampus B UISI. Papermob yang ditampilkan antara lain tulisan Universitas Internasional Semen Indonesia, Semen Indonesia dan Semen Indonesia Foundation, Spirit UISI dan Peta Indonesia. pertunjukan papermob tersebut juga menjadi aksi yang menunjukkan kekompakan dan solidaritas dari semua mahasiswa baru UISI di penutupan IO-CHAMPS 2018 yang telah berlangsung.

Pekan IO-CHAMPS 2018 UISI secara simbolis ditutup secara "apik" dengan pemukulan gong oleh Rektor UISI Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko. Sebelumnya Rektor UISI juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk memulai membiasakan diri dengan sistem perkuliahan di UISI dan juga meningkatkan semangat dan kreativitas sebagai mahasiswa.[hst/emb]

Artikel Terkait