17 Februari 2018 | Tim Media UISI

Bermain Logika di UISI Logic Competition 2018

Tahun ini Departemen Informatika UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia) menyelenggarakan kegiatan tahunan yang barbasis Logika, kegiatan ini bernama (ULC) UISI Logic Competition.

Gresik, UISI - Tahun ini Departemen Informatika UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia) menyelenggarakan kegiatan tahunan yang barbasis Logika, kegiatan ini bernama (ULC) UISI Logic Competition. ULC adalah kompetisi tingkat nasional yang menguji kemampuan logika setiap peserta. Setiap peserta harus mampu menyelesaikan permasalahan yang di berikan dengan cara yang paling efisien.

Banyak peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini baik dari Gresik sendiri maupun dari daerah daerah di seluruh Indonesia. ULC (UISI Logic Competition) ini diikuti 50 tim dan diselenggarakan di kampus B UISI pada Sabtu (10/2). 50 tim yang bertanding ini merupakan tim yang telah lolos babak penyisihan dari 168 tim di seluruh Indonesia. Tidak hanya sekedar lomba ULC, namun ULC juga mengadakan seminar bagi para peserta, dengan membahas mengenai UISI dan juga pengenala jurusan Informatika.

Nur Adelia Balqis selaku ketua pelaksana mengatakan " Antusias peserta tiap tahunnya terus meningkat dan diharapkan ditahun tahun selanjutnya akan semakin baik lagi". Acara ini berhasil mengambil 3 juara , yaitu juara 1 di peroleh SMA Santa Maria Surabaya, juara 2 di peroleh SMA Cita Hati Christian School Surabaya , dan juara 3 di peroleh lagi oleh SMA Santa Maria Surabaya. Tim-tim sekolah tersebut berhasil mengalahkan 50 tim dari seluruh indonesia bahkan mengalahkan sekolah-sekolah yang jauh termasuk dari jakarta, kalimantan, pekan baru, depok dan lainnya.(tia/ral)

Artikel Terkait