Sosok Naimah yang memenangkan kejuaraan ASIAN NUNCHAKU SHOWDOWN 2021
Sosok Naimah yang memenangkan kejuaraan ASIAN NUNCHAKU SHOWDOWN 2021
11 April 2021 | Tim Media UISI

Kiat Sukses Dibalik Juara Internasional Asian Nunchaku Showdown 2021

Jannatu Naimah menyabet Juara 3 dalam Event ASIAN NUNCHAKU SHOWDOWN 2021.

UISI – Salah satu mahasiswa dari Departemen Ekonomi Syariah UISI kembali membawa prestasi membanggakan. Mahasiswa Ekonomi yang identik dengan mahasiswa yang suka berhitung dan mengolah data ini mempunyai bakat yang luar biasa untuk dikembangkan. Jannatu Na'imah atau yang biasa disapa Na'imah ialah seorang mahasiswa Eksyar UISI yang berasal dari kota Mojokerto. Selain menjadi seorang mahasiswa, Na'imah juga memiliki hobi freestyle nunchaku.

Dalam lomba kejuaraan freestyle nunchaku terdapat banyak kategori, diantaranya single, double nunchaku, nunchaku api dan nunchaku tradisional. Untuk nunchaku tradisional lebih banyak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari atau bisa disebut self defense. Na'imah berlatih cukup lama sejak bangku 6 SD guna menguasai nunchaku, dilatih oleh para komunitas nunchaku di Mojokerto, dan dari situlah na'imah berkembang. Na'imah menyabet posisi sebagai juara 3 Internasional kategori "Traditional Female Division ASIAN NUNCHAKU SHOWDOWN 2021".

Na'imah memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menunjukkan bakat yang dia miliki. Seperti ikut dalam memeriahkan Kejuaraan Internasional ASIAN NUNCHAKU SHOWDOWN 2021, secara virtual pada 31 Maret 2021. Langkah selanjutnya adalah kejuaraan pada bulan agustus, yakni kejuaraan provinsi lempar pisau, pada bulan oktober, Mandarin festival, Adapun lomba yang diimpikan olehnya ialah lomba Bahasa Mandarin.

“Untuk menambah sertifikat, prestasi sama pengalaman juga. Karena memang saya selalu mempunyai target, tiap tahun harus ada pembaruan sertifikat prestasi.," motivasi Na'imah dalam memenangkan setiap pertandingan. (fah/muh)

 

Artikel Terkait