Sosok Anita Alfiana Zahroh, S.T., Alumni UISI yang bekerja di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Sosok Anita Alfiana Zahroh, S.T., Alumni UISI yang bekerja di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
11 Maret 2019 | Tim Media UISI

Kiprah Alumni UISI: Anita Berkarya di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk.

Salah satu Alumni UISI mendapatkan sebuah kesempatan untuk bekarir di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. wilayah Surabaya

Salah seorang Alumni Universitas Internasional Semen Indonesia ( UISI ), Anita Alfiana Zahroh, S.T. (23) telah diterima di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Perempuan kelahiran Gresik tersebut dulunya terkenal aktif dalam berbagai organisasi kampus terutama di dalam struktur organisasi BEM UISI. Beliau pernah menjadi Anggota Staff Departemen Advokasi dan Hubungan Internal BEM UISI pada tahun 2015, lalu pada tahun 2017 beliau juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum BEM UISI serta Staff Forum Perempuan untuk BEM seluruh Indonesia. Kemudian, beliau juga pernah mendapatkan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari Kemenristekdikti pada tahun 2017.

Dengan berbekal pengalaman dari organisasi-organisasi sejak masa kuliah, setelah lulus dari UISI beliau melanjutkan karir sebagai karyawan PT. Infomedia Nusantara bidang Tele Account Management berkedudukan sebagai Agent Outbond , Divisi Bussiness Service dan ditempatkan di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk – Telkom Margoyoso  di Surabaya. Beliau ditempatkan di bagian Call Center layanan bisnis Telkom (1500250) bagian permintaan pasang baru.

Ketika ditanya mengapa beliau memilih untuk melanjutkan karirnya di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. beliau menjawab, “Lumayan juga kalau kerja di sini (sebagai Fresh Graduates ), masih sesuai dengan yang dipelajari saat kuliah dulu.”

“Dulu juga ketika waktu wawancara masuk perusahaan sempat ingin tidak masuk tetapi tetap masuk juga, itung-itung pengalaman wawancara. Alhamdulillah saat pengumuman tanggal 12 oktober 2018 dinyatakan diterima, lalu tanggal 15 oktober langsung training. Awalnya kaget karena banyak hal baru, tetapi lama kelamaan jadi terbiasa. Itung-itung bisa punya penghasilan sendiri dan bisa menabung,” tambah beliau saat menceritakan kesan-kesannya kepada tim UISI MEDIA.

Anita berharap kepada semua adik tingkat di UISI untuk selalu aktif dalam organisasi baik di dalam maupun luar kampus UISI. “Setiap ada kesempatan jangan di lewatkan, siapa tau rezeki ada disana. Terus berjuang untuk meraih itu, masa depan kita sendiri yang menentukan ,” ujarnya. ( hbb/rry)

Artikel Terkait