Penyerahan Cinderamata UISI, dari kiri Diana Beauty dan Aditya Narendra Wardhana
Penyerahan Cinderamata UISI, dari kiri Diana Beauty dan Aditya Narendra Wardhana
25 November 2016 | Tim Media UISI

Kuliah Tamu Departemen Manajemen UISI bersama Brand Manager SGM

Kuliah tamu denganmendatangkan para ahli sebagai pengisi materi, membuat mahasiswa lebih mudah memahami akan penerapan ilmu yang telah didapatkan saat perkuliahan.

Gresik – Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menggelar kuliah tamu pada Jumat (25/11).

Bertempat di Aula gedung 2 UISI, mahasiswa manajemen kedatangan Diana Beauty, M.M selaku brand manager dari PT Sari Husada Generasi Mahardika yang merupakan pabrik susu SGM.

Kuliah tamu ini digelar guna menambah wawasan para mahasiswa mengenai berbagai hal yang relevan dengan mata kuliah yang ditempuh. Selain itu, dengan mendatangkan praktisi, mahasiswa dapat berdiskusi secara langsung dan memiliki gambaran mengenai masalah ril yang belum tentu dapat dibahas di kelas.

Kuliah tamu kali ini mengulas tentang “Effective Marketing Activities to Create Brand Awareness in Growing of Milk Industries” atau aktivitas pemasaran yang efektif untuk memunculkan kesadaran merek pada pertumbuhan industri susu. Sebagai pembuka, Diana Beauty menjelaskan sedikit mengenai sejarah PT Sari Husada Generasi Mahardika dan Danone sebagai pengenalan.

Pada kesempatan ini, Diana menjabarkan berbagai hal penting dan menjadi dasar dari brand awareness. Salah satunya yakni brand equity. “Brand equity atau nilai dari suatu merek terjadi ketika konsumen merasa familiar terhadap suatu brand” papar wanita yang sedang menyelesaikan studinya di Institut Français Indonesia.

Dalam kuliahnya, beliau lebih banyak memberikan contoh, berupa penerapan langsung dalam produk SGM agar mahasiswa dapat lebih memahami maksud dari materi yang disampaikan.

Acara yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam ini berlangsung dengan lancar dan dapat sukses menarik rasa penasaran mahasiswa terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan baik disela-sela materi maupun saat sesi tanya jawab. (kei/day)

 

Artikel Terkait