Pemaparan tentang drone oleh Ir Mat Sulkan, M.M.
Pemaparan tentang drone oleh Ir Mat Sulkan, M.M.
19 Mei 2017 | Tim Media UISI

Mengembangkan Riset Teknologi Drone Melalui Drone Hibah

Departemen Informatika dan Sistem Informasi UISI terus melakukan riset untuk mengembangkan pengetahuan dibidangnya.

Gresik, UISI- Departemen Informatika dan Sistem Informasi UISI terus melakukan riset untuk mengembangkan pengetahuan dibidangnya. Saat ini riset yang akan dilakukan adalah riset mengenai drone atau pesawat tanpa awak. Drone mulanya digunakan untuk dunia militer namun berkembangnya zaman drone tidak hanya untuk itu saja, namun untuk kebutuhan yang lain seperti untuk kebutuhan ilmu pengetahuan maupun riset.

Ir Mat Sulkan, M.M. selaku Senior Vice President PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Merupakan seorang penggemar dan juga pembuatan Drone pesawat tanpa awak. Ir Mat Sulkan memiliki banyak drone yang sudah dirancangnya dan menghibahkannya kepada UISI. Tak hanya menghibahkan Drone, beliau juga menyalurkan pengetahuannya tentang drone dan juga bagaimana cara menjalankan drone tersebut. Melalui kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Departemen Sistem Informasi dan Informatika ini Ir Mat Sulkan berbagi pengetahuannya sekaligus secara simbolis menyerahkan hibah Drone kepada mahasiswa UISI. Kuliah Tamu berlangsung di Aula G2 UISI dengan tema "drone technology and its application", Selasa (19/5).

Antusias mahasiswa sangat tinggi terlihat dari banyaknya mahasiswa yang datang dan menggali informasi mengenai Drone dengan mengutarakan beberapa pertanyaan. Rizki  Dyan mahasiwa Teknik logistik mengatakan " Drone ini sangat menarik karena saat ini sedang dikembangkan drone untuk mengirim barang jadi sangat cocok dengan saya yang sedang mengembangkan ilmu dibidang logistik dengan memanfaatkan teknologi drone". Drone yang telah dihibahkan ini kedepannya akan digunakan oleh UISI untuk membantu Mahasiswa maupun Dosen untuk mengembangkan riset dibidang Drone. Tidak hanya dari Departemen Sistem Informasi dan Informatika saja, namun juga dapat digunakan oleh departemen lain sesuai kebutuhan masing-masing. Drone ini dapat dijadikan sarana untuk mengembangkan pengutahuan terutama riset dibidang drone agar lebih banyak lagi pengetahuan yang dapat dikembangkan, Kata Ir Mat Sulkan, M.M. (ral/mrf)

Artikel Terkait