Andi Yudha Asfandiyar, sedang memaparkan materi Kreatifitas di Auditorium UISI
Andi Yudha Asfandiyar, sedang memaparkan materi Kreatifitas di Auditorium UISI
9 April 2018 | Tim Media UISI

Kuliah Umum : "When Creativity Become A Habit" bersama Andi Yudha Asfandiyar

Kreatifitas seseorang tidak hanya terpusat pada rancangan seni, karya cipta dan pelaku seni itu sendiri. Kreatif dapat berkembang mengikuti pemikiran yang dimiliki oleh masing-masing individu.

Gresik – Universitas Internasioanal Semen Indonesia (UISI) menjadi salah satu Universitas yang mempunyai Jurusan Desain Komunikasi Visual di Kabupaten Gresik. Program studi yang menggabungkan seni dan visual sebagai penunjang kebutuhan digital di era saat ini.

Pada (6/3) program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) mengadakan Kuliah Umum dengan tema “When Creativity Become A Habit”. Sesuai dengan tema tersebut, kreatifitas seseorang tidak hanya terpusat pada rancangan seni, karya cipta dan pelaku seni itu sendiri. Namun, kreatifitas dapat berkembang mengikuti pemikiran yang dimiliki oleh masing-masing individu.

Pembicara Kuliah Umum siang itu yaitu, Andi Yudha Asfandiyar. Beliau merupakan Founder PicuPacu Kreativitas Indonesia. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa UISI jurusan Manajemen, Ekonomi Syariah, dan Akuntansi.

Bertempat di Auditorium Kampus B UISI, mahasiswa sangat menikmati materi yang disampaikan. Andi, membagikan pengalaman semasa berada di dunia perkuliahan serta di dunia kerja. Lingkungan yang berbeda menentukan pola pikir seseorang untuk kreatif.

Andi menuturkan, "Berpikir kreativitas seseorang pada dasarnya dapat keluar dengan keterbiasaan yang sering dilakukan". Jadi, kreativitas tercipta karena dengan perilaku yang sering diulang. Pada sesi akhir, mahasiswa diberikan tips dan trik untuk menumbuhkan kreativitas yang ada.

Sebenarnya, kreativitas tidak hanya untuk pelaku seni seperti mahasiswa DKV saja. Pada jurusan lain yang ada di UISI seperti, Manajemen, Akuntansi, Teknik Kimia dan lainnya juga memerlukan kreativitas sesuai dengan bidang kelimuan.

"Seperti dalam perkuliahan prodi Akuntansi, juga membutuhkan pendalaman materi tentang kreatifitas” ujar Roostikasari Nugraheni, S.Hum., M.Med.Kom. Selaku Kepala Departemen Desain Komunikasi Visual UISI. (mbn/uda)

Artikel Terkait