5 Maret 2019 | Tim Media UISI

Lomba Business Plan dan Tour de Campus C UISI Warnai Agroindustrial Week 2019

Siapa para juara lomba business plan pada Agroindustrial Week 2019? Baca selengkapnya.

Gresik – Departemen Teknologi Industri Pertanian (TIP) sukses menyelenggarakan lomba Business Plan bertajuk “Meraih Peluang Bisnis di Era Agroindustri 4.0” pada hari Sabtu (2/3).

Peserta lomba merupakan siswa-siswi SMA/SMK dari seluruh Indonesia. Serangkaian acara dimulai dari tahap seleksi di Bulan November hingga tahap semifinal pada Bulan Maret tahun ini menyeleksi 15 tim terpilih. Tim tersebut yang berhak mempresentasikan karya mereka dihadapan dewan juri. Acara ini diselenggarakan di Auditorium Kampus B, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Burger Dasi, Heral, Brokuje, Kriptoh , Tempura Ca’Jo dan masih banyak lagi produk-produk yang diikut sertakan pada Agroindustrial Week 2019.

Acara pertama yaitu sambutan dari Kepala Departemen Teknologi Industri Pertanian, Azmi Alvian Gabriel, S.TP., M.P. Dilanjut dengan presentasi oleh masing-masing tim. Satu tim memiliki durasi presentasi selama 10 menit, untuk memaparkan produk yang telah diciptakan.

Sembari menunggu giliran presentasi, tim yang lain mengikuti rangkaian acara Tour de Campus C UISI. Acara tersebut menjadi paling ditunggu oleh peserta. Bukan hanya berkeliling kampus saja, peserta juga disuguhi berbagai macam produk unggulan Departemen TIP, seperti Sinom Brengos serta beberapa produk pertanian lainnya.

Keesokan harinya, Minggu (3/2) menjadi waktu penentuan juara. Tahun ini, sang juara pertama lomba Business Plan diraih oleh tim Bonare dari SMA Negeri 1 Lamongan. Diikuti dengan juara dua tim Mulokkopi dari SMA BOPKRI 1 Yogyakarta. Juara tiga tim Seblak Fanamei dari MAN 1 Lamongan dan Best Presentation yang tim Sambel Lethok dari SMA Negeri 1 Lamongan.

Aisyah, peserta dari SMA Negeri 1 Manyar mengungkapkan, “Acara Agroindustrial Week 2019 seru dan tidak membosankan. Walaupun tidak mendapatkan juara, saya merasakan keseruan acara ini yaitu ketika keliling kampus dan bisa berbagi cerita dengan teman dari tim lain.” (tsa/uda)

Artikel Terkait