19 Maret 2024 | Tim Media UISI

Mahasiswa Manajemen Rekayasa UISI Raih Medali Perunggu dalam Kejuaraan Kick Boxing

Rifki Dian Saputra kembali ikuti kejuaraan, harumkan nama UISI

UISI - Mahasiswa Manajemen Rekayasa, Rifki Dian Saputra kembali membawa pulang Medali Perunggu setelah dirinya berhasil memenangkan kejuaraan Kick Boxing baru-baru ini di GOR Bung Hatta, Ngawi. Setelah sebelumnya, Rifki berhasil menjuarai seni bela diri Muaythai, kali ini ia mencoba jenis seni bela diri Kick Boxing yang telah diikutinya sejak ia baru menginjak semester 2 di UISI. 

Dalam mengikuti kejuaraan kali ini, Rifki mengatakan bahwa ia memerlukan persiapan latihan secara rutin yaitu 2x dalam seminggu diikuti dengan menjaga pola makan agar berat badan tetap stabil serta menjaga istirahat secara teratur. Tidak lupa Rifki juga selalu mengatakan bahwa ibadah dan berdoa yang menjadi kunci utamanya dalam menjalani suatu kegiatan. 

Setelah sebelumnya Rifki memberanikan diri mengikuti kejuaraan Muaythai, ia mengatakan bahwa kejuaraan Kick Boxing yang kali ini diikuti bertujuan untuk membiasakan diri dalam menghadapi pertandingan dengan berbagai musuh agar bisa menjadi pribadi yang lebih optimis dan lebih bisa menguasai pertandingan-pertandingan berikutnya.

Meskipun dalam kejuaraan kali ini ia mengatakan bahwa cedera yang dialaminya pada punggung kaki setelah kejuaraan Muaythai di Surabaya kemarin kambuh membuat Rifki tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya. Rifki sempat kecewa karena hanya bisa membawa pulang Medali Perunggu, namun ia cukup puas karena bisa sampai di babak semifinal mengingat bahwa lawannya berasal dari kelas senior yaitu atlet dari TNI AD. “Untuk mengatasi rasa takut, saya hanya meyakinkan diri kalau semuanya sama dan saya juga punya kemampuan yang sama seperti lawan-lawan saya.” ucapnya. (may)

Artikel Terkait