Perwakilan Mahasiswa  Sistem Informasi (UISI) mengikuti Internasional Conference Online
Perwakilan Mahasiswa Sistem Informasi (UISI) mengikuti Internasional Conference Online
12 September 2020 | Tim Media UISI

Mahasiswa Sistem Informasi UISI mengikuti Internasional Conference Online

Mahasiswa Departemen Sistem Informasi UISI mampu unjuk gigi di Internasional tidak hanya Exchange saja.

Gresik - Universitas Internasional Semen Indonesia mampu unjuk gigi di kancah Internasional, tidak hanya Exchange saja.

Departemen Sistem Informasi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengikuti Internasional Conference Online. "Presentasi yang disiapkan mulai dari publish paper, selanjutnya untuk pembuatan PPT sekitar 1 mingguan. Dalam presentasi kendalanya lebih ke bahasa soalnya bahasa masih belum terlalu fasih dan mengalami ganguan internet" (Ujar  Nofita dan Dini dalam wawancara oleh Tim UISI Media).

Lebih dari 80 pendaftar peper pada seminar kali ini diantaranya peneliti yang berasal dari Indonesia, Jepang, Singapura, China, Pakistan Sri Langka, Taiwan, India dan Korea. Setelah ini melalui proses seleksi terdapat 43. Dari seleksi tersebut,  Nofita dan Dini mewakilan Mahasiswa Departemen Sistem Informasi UISI ini untuk dipresentasikan paper ini merupakan magang dari Nofita dan Dini.

Seminar T-LOG 2020 seminar internasional pertama yang diadakan secara daring di masa pandemi ini, seminar T-LOG 2020 Network diikuti oleh peserta mancanegara seperti Thailand, Jepang, Taiwan, Singapura, China, Korea Selatan, dan srilangka untuk sharing ilmu dan memperluas jaringan kerjasama. Ini menjadi bukti bahwa Sistem Informasi UISI mampu unjuk gigi di international tidak hanya Exchange saja dari sisi.

Pesan dari Nofita dan Dini kepada seluruh KM UISI “Untuk teman-teman UISI, selagi masih muda tingkatkan kemampuan bahasa asing kalian, jangan malu bertanya ke dosen maupun kakak tingkat kalian, jangan takut ikut kompetisi kalau masalah kemampuan bisa diasah tapi kesempatan ngak bisa datang kedua kalinya pastinya tetap semangat." Ungkapnya. [and/mbn]

Artikel Terkait