Pengambilan gambar mahasiswa Teknik Logistik UISI 2015 dengan para jajaran penting PT SILOG
Pengambilan gambar mahasiswa Teknik Logistik UISI 2015 dengan para jajaran penting PT SILOG
25 November 2017 | Tim Media UISI

MAHASISWA TEKNIK LOGISTIK KULIAH LAPANG KE PT SEMEN INDONESIA LOGISTIK

Kegiatan Kuliah Lapangan Perancangan Sistem Transportasi Darat Mahasiswa Teknik Logistik UISI di PT Semen Indonesia Logistik pada Jumat (24/11) dengan dibimbing langsung oleh ahlinya di bidang sales & Marketing Logistik dan Maintenance.

Mahasiswa Teknik Logistik angkatan pertama sebagai generasi millennial penerus bangsa yaitu generasi yang melek akan teknologi. Pastinya dituntut untuk dapat menyelesaikan masalah logistik yang ada di Indonesia dengan cara efektif dan efisien. Kalimat pembuka Nurul Hidayat Biro Sales dan Marketing Logistik di PT Semen Indonesia Logistik (PT SILOG) pada kegiatan kuliah lapangan mata kuliah Perancangan Sistem Transportasi Darat. Diikuti oleh mahasiswa Teknik Logistik UISI angkatan 2015 pada Jumat (24/11) di PT Semen Indonesia Logistik (PT SILOG) .
            Berkunjung di salah satu anak perusahaan PT Semen Indonesia group, mahasiswa Teknik Logistik UISI menimba ilmu langsung dari ahlinya yaitu Pak Nurul Hidayat bagian Logistik dan Pak Ali bagian Maintenance di perusahaan PT Semen Indonesia Logistik (PT SILOG). Permasalahan terbesar yang ada di Indonesia yaitu pada biaya logistik sebesar 27%. Angka yang terbilang cukup tinggi dibandingkan dengan Negara-negara yang lain. Biaya logistik tersebut salah satunya yaitu pada distribusi dan transportasi. Tantangan bagi PT SILOG untuk terus berinovasi agar dapat me-reduce nilai persen yang tinggi. Lanjut Pak Dayat dalam memberikan wawasannya mengenai logistik kepada mahasiswa Teknik Logistik angkatan pertama ini.

           Pada pemateri kedua yakni Pak Ali Beliau menjelaskan materi mengenai pemeliharaan pada PT SILOG dengan santai dan gaya yang sederhana. Biaya tertinggi pada maintenance yaitu pemeliharaan ban yaitu sebanyak 62%. Sehingga diperlukan perlakuan khusus dengan membangun bengkel ban yang dikhususkan untuk maintenance ban itu sendiri. dengan diadakanya kuliah lapang ini mahasiswa harus dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya informasi yang nantinya dapat diselesaikan dengan teori yang sudah diberikan di perkuliahan. Nantinya juga diharapkan mahasiswa Teknik Logistik dapat mengikuti Kuliah Praktek di PT SILOG. (aar/ ral)

Artikel Terkait